Jadwal Lengkap Siaran Langsung AFC Cup 2022 Live RCTI & iNews TV

Kontributor: Permadi Suntama - 25 Jun 2022 14:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut jadwal lengkap siaran langsung AFC Cup 2022 yang tayang di RCTI dan iNews TV.
tirto.id - Jadwal lengkap lanjutan Grup G dan Grup H AFC Cup 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan iNews TV. Selain itu, laga yang melibatkan Bali United dan PSM Makassar juga dapat disaksikan melalui live streaming gratis di RCTI+.

Bali United dijadwalkan menghadapi Visakha FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin, 27 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Serdadu Tridatu yang sukses mengalahkan Kedah Darul Aman di matchday 1 berpeluang memastikan lolos ke fase gugur andai mampu menang dengan skor telak melawan tim Kamboja Visakha FC.

Kendati begitu, Visakha FC bakal menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Apalagi di laga pembuka, wakil Kamboja tersebut sukses mengalahkan tim Filipina Kaya FC Iloilo dengan skor 1-2 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Namun, dukungan dari penggemar tuan rumah bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United. Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor tim besutan Stefano Cugurra, sukses mengalahkan Kedah Darul Aman di laga pembuka dengan skor 2-0.


Jadwal Tampines Rovers vs PSM Makassar Live iNews TV

Sementara wakil Indonesia lainnya PSM Makassar yang bermain di Kuala Lumpur bakal menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers di matchday 2. Juku Eja yang bermain imbang tanpa gol melawan Kuala Lumpur City di laga pembuka wajib meraih kemenangan apabila ingin menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Kedua tim tercatat pernah bertemu sebanyak 1 kali yakni di AFC Cup 2020. Saat itu, PSM Makassar kalah dengan skor 2-1 di Singapura, sebelum kompetisi dihentikan karena masalah pandemi COVID-19.

Di laga kali ini, PSM Makassar yang masih menjalani turnamen pramusim Piala Presiden 2022, harus membagi fokus mereka. Pasalnya, secara pemasukan, Juku Eja bisa mendapat lebih banyak uang jika melaju lebih jauh di Piala Presiden 2022 dibanding AFC Cup 2022.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, mengaku senang timnya bisa menunjukkan permainan yang bagus, meski gagal mencetak gol saat menghadapi Kuala Lumpur City. Karenanya, dia menyebut Willem Jan Pluim dan rekan-rekan harus lebih produktif di laga selanjutnya.

"Saya bangga dengan para pemain karena kami bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun, kedepannya kami harus membuat rencana [yang lebih matang] untuk tim [agar bisa mencetak gol]," kata Bernardo Tavares, dikutip dari akun Instagram resmi PSM Makassar.

Setelah pertandingan kontra Kuala Lumpur City, PSM Makassar dijadwalkan menjalani laga pemungkas sekaligus penentuan lolos ke fase gugur menghadapi Tampines Rovers pada Senin, 27 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.


Jadwal Lengkap AFC Cup 2022 Live RCTI dan iNews TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Visakha FC vs Bali United dan Tampines Rovers vs PSM Makassar dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan iNews TV serta live streaming gratis di RCTI+.

Berikut ini adalah jadwal lengkap Bali United dan PSM Makassar di AFC Cup 2022 yang disiarkan langsung RCTI dan iNews TV.

Senin, 27 Juni 2022

Pukul 16.00 WIB Visakha FC vs Bali United (Live RCTI)
Pukul 19.00 WIB Tampines Rovers vs PSM Makassar (Live iNews TV)

Rabu, 30 Juni 2022

Pukul 16.00 WIB Kaya FC Iloilo vs Bali United (Live RCTI)


Baca juga artikel terkait AFC CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight