Live Streaming PSM AFC Cup

Live Streaming PSM vs Kedah AFC Cup Hari Ini & Jam Tayang iNews TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 9 Agu 2022 16:03 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming PSM vs Kedah dalam jadwal AFC Cup hari ini Selasa 9 Agustus 2022. Jam tayang PSM vs Kedah di iNews TV & RCTI+ pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Live streaming PSM vs Kedah dalam jadwal AFC Cup hari ini, Selasa (9/8/2022), dapat diakses di RCTI+. Pertandingan babak semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) tersebut juga bisa ditonton melalui siaran langsung di iNews TV, jam tayang mulai pukul 18.00 WIB. Apakah PSM bisa ke final zona ASEAN?

Berbeda dengan zona lain di AFC Cup, zona ASEAN memiliki play-off tersendiri. Terdapat 4 tim yang lolos ke babak semifinal zona ASEAN tahun ini, yaitu Viettel (Vietnam), Kuala Lumpur City (Malaysia), PSM Makassar (Indonesia), dan Kedah Darul Aman (Malaysia).

Keempat tim ini akan bertarung dalam format sistem gugur untuk mendapatkan 1 pemenang. Sang pemenang inilah yang akan bertemu dengan ATK Mohun Bagan (India) di semifinal interzone AFC Cup 2022.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di AFC Cup, PSM sudah 2 kali melangkahkan kaki ke babak semifinal zona ASEAN.

Selain tahun ini, Juku Eja pernah lolos ke babak semifinal zona ini pada AFC Cup musim 2019 lalu. Namun, ketika itu Juku ditumbangkan klub Vietnam, Becamex Binh Duong, dengan skor agregat 2-2 (kalah agregat gol tandang).

Sementara itu, Kedah FC baru pertama kali melaju hingga babak semifinal zona ASEAN. Mereka mencatatkan rekor sebagai tim kedua asal Malaysia yang mampu melangkah hingga babak ini.


Jadwal AFC Cup PSM vs Kedah Hari Ini Live iNews TV


Jelang jadwal AFC Cup PSM vs Kedah hari ini, pelatih Juku Eja, Bernardo Tavares mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia jelang laga nanti. Ia ingin seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, malam nanti dipenuhi sorakan dukungan yang ditujukan kepada anak asuhnya.

“Akan luar biasa jika orang Bali dan klub lain di sekitar sini datang untuk mendukung PSM Makassar, karena para pemain ini pantas mendapatkannya. Jika kami lolos, itu akan bagus untuk peringkat Indonesia juga,” kata Tavares, dikutip dari laman resmi AFC.

Para penggawa PSM baru saja bermain pada 5 Agustus lalu di ajang Liga 1 2022/2023 lalu, menghadapi Persija Jakarta. Hal itu dikhawatirkan membuat fisik anak asuhan Tavares terkuras sehingga tampil kurang optimal di pertandingan AFC malam nanti.

“Kami akan menghadapi tantangan berat. Mereka memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap, tetapi kami akan melihat perbedaan dalam hal kinerja besok," tambahnya.

Namun, kubu seberang juga dalam kondisi kurang bagus. Kedah menelan 2 kekalahan beruntun dalam jadwal liga domestik (Liga Malaysia) terakhir. Yang pertama, pasukan Aidil Sharin ditumbangkan Kuala Lumpur 2-1, kemudian dibabat Pahang FC dengan skor telak 2-0.

Terlepas dari rekor buruk di sejumlah laga terakhir, Aidil menegaskan bahwa para penggawanya akan memberikan penampilan terbaik di laga nanti. Targetnya tentu saja mencetak sejarah lolos ke babak final zona ASEAN untuk pertama kalinya.

"Kami punya rencana untuk besok, tetapi tentu saja kami tidak akan mengungkapkannya di sini. Kami akan mencoba menyelesaikannya dalam 90 menit, mati atau mati untuk pergi ke final (ASEAN)," terang Aidil.

"Kami harus mengambil keuntungan, apalagi saat Makassar baru memainkan pertandingan Persija beberapa hari yang lalu, jadi saya rasa mereka akan sedikit kelelahan," imbuhnya.


Skor Head to Head (H2H) PSM vs Kedah


Pertandingan babak semifinal AFC Cup zona Asia tenggara malam nanti akan menjadi pertemuan perdana antara PSM dan Kedah. Kedua kesebelasan belum pernah bertemu satu sama lain di ajang apapun sebelumnya.

Hasil 5 Laga Terakhir PSM

27/06/22, Tampines Rovers vs PSM 1 - 3
03/07/22, Borneo vs PSM 2 - 1
23/07/22, PSS Sleman vs PSM 1 - 2
29/07/22, PSM vs Bali United 2 - 0
05/08/22, PSM vs Persija 1 - 1

Hasil 5 Laga Terakhir Kedah

06/07/22, Terengganu vs Kedah 0 - 1
15/07/22, Terengganu vs Kedah 2 - 1
19/07/22, Kedah vs Sarawak United 3 - 1
27/07/22, Kuala Lumpur City vs Kedah 2 - 1
01/08/22, Sri Pahang vs Kedah 2 - 0


Live Streaming PSM vs Kedah FC & Jam Tayang iNews TV


Jika tidak ada perubahan jadwal, duel PSM vs Kedah FC dalam babak semifinal Piala AFC dapat disaksikan via live streaming Soccer Channel atau iNews TV pada hari ini Selasa 9 Agustus 2022 pukul 18.00 WIB. Kanal televisi digital Soccer Channel dapat diakses di platform Vision+ sementara iNews TV dapat ditonton di laman/aplikasi RCTI+.

Untuk bisa mengakses berbagai kanal di Vision+, termasuk Soccer Channel, penggemar sepak bola perlu membeli paket langganan terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket yang ditawarkan, tergantung jangka waktu langganan.

Tersedia paket mingguan (per 7 hari) seharga Rp15.000. Sementara itu, Paket Premium Sport buat 1 bulan langganan dibanderol Rp30.000.

Paket Premium Sport juga menyediakan jangka waktu langganan 3 bulan. Harga yang ditawarkan untuk opsi langganan tersebut adalah Rp90 ribu. Di samping itu, pemirsa juga bisa mendapatkan paket dengan jangka waktu 1 tahun dengan harga Rp200.000.

Link Live Streaming PSM vs Kedah - Vision+ (Soccer Channel)

Link Live Streaming PSM vs Kedah - RCTI+ (iNews TV)

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight