Cara Nonton Live Streaming PSM vs Kedah AFC Cup Gratis di RCTI+

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 8 Agu 2022 14:32 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah cara nonton live streaming PSM vs Kedah di AFC Cup gratis tayang di RCTI+.
tirto.id - Cara nonton pertandingan PSM Makassar vs Kedah Darul Aman di babak semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN dapat dilakukan melalui live streaming RCTI+. Jalannya laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, akan memulai kick off pada Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 18.00 WIB.



PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN, setelah menjadi juara Grup H. Tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur sukses mengalahkan Tampines Rovers, serta Kuala Lumpur City di penyisihan grup yang digelar di Malaysia.

Namun, keuntungan menjadi tuan rumah semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN, harus dijalani PSM Makassar dengan berlaga di Bali. Pasalnya, Stadion B.J Habibie, yang menjadi home base mereka belum memenuhi standar untuk menggelar laga AFC Cup.


Cara Nonton PSM Makassar vs Kedah Darul Aman di RCTI+

Pertandingan PSM Makassar vs Kedah Darul Aman tetap bisa ditonton melalui live streaming gratis RCTI+. Laga semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN tersebut akan memulai kick off pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Untuk mengakses tayangan AFC Cup 2022 di RCTI+, penggemar sepak bola mengunjungi website rctiplus.com atau menggunakan aplikasi RCTI+ melalui Play Store atau App Store di perangkat Anda.

Selanjutnya, login menggunakan akun RCTI+ yang Anda miliki. Apabila Anda belum memiliki akun, pengguna dapat membuatnya terlebih dahulu dengan klik menu "Daftar" menggunakan email dan atau nomor telepon aktif.

Setelah login ke RCTI+, Anda dapat memilih menu "Live TV" dan pilih tayangan iNews TV.


Jadwal PSM Makassar vs Kedah: Live AFC Cup 2022 di RCTI+

PSM Makassar memiliki kepercayaan diri yang bagus jelang menghadapi Kedah Darul Aman di babak semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN. Pasalnya, Ayam Jantan Dari Timur menunjukkan performa yang bagus di Liga 1 2022/2023.

Dikutip dari situs web resmi AFC, winger PSM Makassar Rizky Eka Pratama, optimistis timnya bisa lolos ke final Zona ASEAN. Dia pun menyebut rekan-rekannya antusias menghadapi Kedah Darul Aman.

"Lolos ke final AFC Cup Zona ASEAN dan menang akan menjadi impian semua orang di tim ini. Tapi, pertama-tama kami harus fokus pada babak semifinal melawan Kedah," kata Rizky Eka Pratama dikutip dari laman resmi AFC.

Di sisi lain, Kedah Darul Aman bakal bermain tanpa beban di semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN. Apalagi, di penyisihan grup mereka berhasil lolos sebagai pemuncak klasemen setelah bermain 3 kali di Stadion I Wayan Dipta.

Oleh karenanya, meski tampil di kandang lawan, tetapi Kedah Darul Aman memiliki motivasi lebih besar. Mereka pun akan berupaya mengulang sukses di fase grup, saat mengalahkan Visakha FC dan Kaya Iloilo di Bali.


Head to Head (H2H) PSM Makassar vs Kedah Darul Aman

PSM Makassar dan Kedah Darul Aman belum pernah bertemu. Namun, pengalaman anak asuh Bernardo Tavares mengalahkan Kuala Lumpur City, bakal menjadi modal utama tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur.

Apalagi PSM Makassar menunjukkan performa yang bagus di Liga 1 2022/2023. Sementara Kedah Darul Aman di lain pihak meraih hasil yang kurang maksimal. Berikut ini adalah hasil 5 pertandingan terakhir kedua tim.

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar

27/06/22 Tampines Rovers vs PSM 1-3
03/07/22 Borneo vs PSM 2-1
23/07/22 PSS vs PSM 1-2
29/07/22 PSM vs Bali United 2-0
05/08/22 PSM vs Persija 1-1

5 Pertandingan Terakhir Kedah Darul Aman

06/07/22 Terengganu vs Kedah 1-0
15/07/22 Terengganu vs Kedah 2-1
19/07/22 Kedah vs Sarawak United 3-1
27/07/22 Kuala Lumpur City vs Kedah 2-1
01/08/22 Sri Pahang vs Kedah 2-0


Prediksi Susunan Pemain PSM vs Kedah

PSM Makassar diperkirakan tetap mengandalkan Everton Nascimento, di lini depan sebagai penyerang tunggal didukung Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, dan Rizky Eka Pratama, dalam formasi 4-2-3-1 andalan pelatih Bernardo Tavares.

Sementara Kedah Darul Aman diperkirakan tampil lebih bertahan dengan formasi 4-4-2. Mereka akan memasang Sanrawat Dechmitr, dan Mahmoud Al-Mardi, yang lebih defensif sebagai gelandang tengah, sementara Ronald Ngah, dan Aiman Afif, diharapkan mampu melakukan serangan balik cepat saat mendapat kesempatan.

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Arya Pratama; Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento. Pelatih: Bernardo Tavares.

Kedah Darul Aman (4-4-2): Ifwat Akmal; Rodney Celvin, Marc Vales, Loqman Hakim, Ariff Farhan; Dechi Marcel N'Guessan, Sanrawat Dechmitr, Mahmoud Al-Mardi, Syazwan Zainon; Ronald Ngah, Aiman Afif. Pelatih: Aidil Sharin.


Live Streaming PSM Makassar vs Kedah Darul Aman di RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan PSM Makassar vs Kedah Darul Aman di babak semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN dapat disaksikan melalui live streaming gratis di RCTI+.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Kedah Darul Aman - RCTI+

*Jadwal pertandingan PSM Makassar vs Kedah Darul Aman dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar AFC Cup 2022.


Baca juga artikel terkait PSM VS KEDAH atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight