Jadwal AFC Cup PSM vs Kedah 9 Agustus, Prediksi, Skor H2H, Live TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 8 Agu 2022 11:21 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini jadwal PSM vs Kedah di AFC Cup 2022 disertai dengan prediksi pertandingan, skor H2H, dan link live TV streaming di Vision+ via Soccer Channel.
tirto.id - Jadwal AFC Cup babak semifinal zona ASEAN akan menyajikan duel PSM Makassar vs Kedah FC pada Selasa, 9 Agustus 2022. Duel tersebut dapat disaksikan melalui live streaming Soccer Channel di platform Vision+, jam tayang mulai pukul 18.00 WIB.

PSM berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal zona ASEAN setelah menyudahi babak penyisihan Grup H dengan hasil impresif. Dari 2 pertandingan yang dilakoni, Juku Eja mampu menuai 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Hasil itu mengantarkan mereka bertengger di puncak klasemen Grup G dengan 4 poin. Pasukan Bernardo Tavares unggul selisih gol dari Kuala Lumpur FC yang menguntit tepat di bawahnya, posisi runner-up.

Sama halnya dengan PSM, Kedah juga lolos ke babak semifinal dengan titel juara grup. Tim bernama lengkap Kedah Darul Aman FC tersebut memimpin Grup G dengan 6 poin.

Kedah berhak melaju ke babak berikutnya berkat keunggulan selisih gol atas 2 tim di bawahnya, yakni Visakha FC dan Bali United.


Prediksi PSM vs Kedah FC: Jadwal Semifinal AFC Cup 2022


Bekal yang dimiliki PSM jelang laga nanti terbilang cukup kuat. Selain faktor tuan rumah, pasukan Juku Eja juga tengah diliputi kepercayaan diri tinggi.

PSM membangun tren positif di awal musim Liga 1 2022/2023. Armada besutan Bernardo Tavares belum terkalahkan sama sekali dari 3 pertandingan yang dilakoni (2 menang, 1 imbang).

Berkat rentetan hasil impresif tersebut, PSM bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin.

Sebaliknya, kubu Kedah FC tengah mengalami turbulensi performa di liga domestik. Tim asuhan Aidil Sharin itu baru mengemas 17 poin dari 13 pertandingan yang dilakoni di Liga Super Malaysia.

Bahkan, dalam 5 pertandingan terakhir, Kedah hanya bisa memetik 1 kemenangan. Sementara itu, 4 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Namun demikian, bukan berarti Kedah boleh dianggap remeh. Kekuatan mereka layak diperhitungkan oleh pelatih PSM Bernardo Tavares.

Salah satu pemain Kedah yang mesti digarisbawahi adalah Mahmoud Al Mardi. Gelandang 28 tahun tersebut punya pengalaman bagus di ajang Piala AFC

Pada musim lalu, di ajang yang sama, Al Mardi berhasil menggondol trofi juara bersama Klub Muharraq Bahrain. Mental juara yang dimiliki sang pemain berpotensi membikin skuad Kedah lebih kuat di laga nanti.


Skor Head to Head PSM vs Kedah FC


Duel babak semifinal Piala AFC zona ASEAN akan menjadi pertemuan perdana antara PSM dan Kedah FC. Sebelumnya, kedua kubu belum pernah bertemu satu sama lain di ajang apa pun.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir PSM

  • 27/06/22, Tampines Rovers vs PSM 1 - 3
  • 03/07/22, Borneo vs PSM 2 - 1
  • 23/07/22, PSS Sleman vs PSM 1 - 2
  • 29/07/22, PSM vs Bali United 2 - 0
  • 05/08/22, PSM vs Persija 1 - 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kedah

  • 06/07/22, Terengganu vs Kedah 0 - 1
  • 15/07/22, Terengganu vs Kedah 2 - 1
  • 19/07/22, Kedah vs Sarawak United 3 - 1
  • 27/07/22, Kuala Lumpur City vs Kedah 2 - 1
  • 01/08/22, Sri Pahang vs Kedah 2 - 0


Link Live Streaming PSM vs Kedah FC di Soccer Channel


Jika tidak ada perubahan jadwal, duel PSM vs Kedah FC dalam babak semifinal Piala AFC dapat disaksikan via live streaming Soccer Channel. Kanal televisi digital tersebut dapat diakses di platform Vision+.

Untuk bisa mengakses berbagai kanal di Vision+, termasuk Soccer Channel, penggemar sepak bola perlu membeli paket langganan terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket yang ditawarkan, tergantung jangka waktu langganan.

Tersedia paket mingguan (per 7 hari) seharga Rp15.000. Sementara itu, Paket Premium Sport buat 1 bulan langganan dibanderol Rp30.000.

Paket Premium Sport juga menyediakan jangka waktu langganan 3 bulan. Harga yang ditawarkan untuk opsi langganan tersebut adalah Rp90 ribu. Di samping itu, pemirsa juga bisa mendapatkan paket dengan jangka waktu 1 tahun dengan harga Rp200.000.

Link Live Streaming PSM vs Kedah - Vision+ (Soccer Channel)

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis

DarkLight