Piala AFF U16 2022

Jadwal Semifinal AFF U16 2022 Timnas Indonesia vs Juara Grup C

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 8 Agu 2022 10:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal semifinal Piala AFF U16 2022 Timnas Indonesia vs juara Grup C pada Rabu, 10 Agustus mendatang. Siapa lawan Timnas, Malaysia atau Myanmar?
tirto.id - Jadwal semifinal Piala AFF U16 2022 antara Timnas Indonesia vs juara Grup C digelar pada Rabu, 10 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dua tim yang berpeluang besar menjadi calon lawan skuad Garuda Asia di 4 besar ialah Malaysia dan Myanmar. Pertandingan semifinal mendatang akan kick-off pukul 20.00 WIB dan bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar serta live streaming Vidio.

Indonesia menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna selama babak penyisihan Piala AFF U16 2022. Skuad Garuda Asia yang tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Singapura selalu menorehkan kemenangan atas lawan-lawannya tersebut.

Capaian paling besar diraih atas Singapura dengan skor 9 gol tanpa balas. Sebelumnya, Nabil Asyura dan kawan-kawan juga menumbangkan Singapura lewat skor 2-0 dan menutup penampilan di Grup A via hasil 2-1 kontra Vietnam.

"Kami bermain bagus pada malam itu [melawan Vietnam], tetapi saya pikir kami bisa bermain lebih baik lagi di semifinal," tutur M. Iqbal Gwijangge, kapten Timnas Indonesia, seperti dilaporkan laman AFF.

Indonesia U16 melenggang ke babak semifinal dengan status juara Grup A melalui torehan 9 angka. Sesuai dengan hasil drawing turnamen, Timnas akan meladeni juara Grup C dalam fase knock-out. Dua tim yang berpotensi besar menjadi penantang ialah Malaysia dan Myanmar.


Prediksi Semifinal Piala AFF U16: Indonesia vs Malaysia/Myanmar


Hingga Senin, 8 Agustus 2022 pagi hari, wakil Grup C untuk babak semifinal Piala AFF U16 2022 belum bisa ditentukan. Posisi pertama saat ini masih ditempati Malaysia dengan 4 angka dan selisih gol plus 3.

Runner-up ialah Myanmar yang juga mengemas 4 angka, tetapi selisih golnya hanya plus 1. Salah satu dari dua tim ini merupakan kandidat terbesar sebagai lawan selanjutnya untuk Indonesia.

Sedangkan Kamboja juga masih memegang asa yang sama untuk lolos semifinal. Namun, tugas mereka diyakini akan berlangsung lebih berat karena dalam kondisi tertinggal 1 angka di belakang dua rival lainnya. Australia dipastikan sudah tersingkir karena belum memiliki poin sama sekali dan terjebak di dasar klasemen.

Pada hari ini, Senin, 8 Agustus 2022, Grup C menggelar 2 pertandingan penentu secara serentak mulai pukul 15.00 WIB. Myanmar bersua Kamboja di Stadion Sultan Agung, Bantul. Di lain tempat, Malaysia bertemu Australia di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Timnas Malaysia U16 berpeluang memetik kemenangan atas Australia dengan memanfaatkan situasi lawan yang sudah tidak memiliki kepentingan lagi. Harimau Malaya Muda bisa saja finis sebagai juara Grup C dengan syarat mampu mengamankan keunggulan produktivitas gol atas Myanmar. Jika skema ini terjadi, duel Indonesia vs Malaysia dapat tercipta dalam babak semifinal Piala AFF U16 mendatang.

Sedangkan skenario lainnya dapat terjadi andai Myanmar menang atas Kamboja sembari berharap Malaysia gagal memetik angka penuh. Alhasil, Myanmar yang dibesut Aung Zaw Myo berhak atas posisi pertama Grup C dengan torehan 7 angka sekaligus tampil sebagai penantang skuad Garuda Asia.


Jadwal Semifinal Piala AFF U16 2022


Berikut ini jadwal semifinal Piala AFF U16 2022 yang akan dihelat pada Rabu, 10 Agustus mendatang.

Rabu, 10 Agustus 2022

  • 15.30 WIB: Thailand vs runner-up Grup A/C
  • 20.00 WIB: Indonesia vs juara Grup C

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Juara Grup C


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Juara Grup C dalam babak semifinal Piala AFF U16 dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan tayangan live streaming Vidio.com.

Duel tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan jam kick-off mulai pukul 20.00 WIB.

Link Live Streaming Indonesia U16 vs Juara Grup C Vidio

Link Live Streaming Indonesia U16 vs Juara Grup C Indosiar

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala AFF U16 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U16 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis

DarkLight