Jadwal UEFA Super Cup di SCTV

Jadwal UEFA Super Cup 2022 Real Madrid vs Frankfurt Live SCTV

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 8 Agu 2022 08:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal UEFA Super Cup 2022 Real Madrid vs Frankfurt live SCTV & Vidio Kamis 11 Agustus jam tayang pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Jadwal UEFA Super Cup 2022 antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt pada Kamis 11 Agustus 222 pukul 02.00 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio. Laga yang mempertemukan juara Liga Champions 2021/2022 dan pemenang Europa League musim lalu itu akan digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia.

Real Madrid bakal tampil dalam jadwal Piala Super UEFA 2022 sebagai juara UCL musim lalu. Gol tunggal Vinicius Junior dalam laga final Liga Champions 2021/2022 kontra Liverpool di Stade de France, memberikan gelar Liga Champions ke-14 bagi Los Blancos.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt menjuarai Europa League 2021/2022 setelah menang adu penalti atas Glasgow Rangers. Ini adalah gelar pertama mereka di Eropa setelah menunggu 32 tahun. Sebelumnya, Frankfurt jadi pemenang UEFA Cup, nama lama UEL, pada 1979/1980.



Jadwal UEFA Super Cup Real Madrid vs Frankfurt Live SCTV


Real Madrid lebih diunggulkan dalam UEFA Super Cup 2022 daripada Eintracht Frankfurt. Sebagai perbandingan, laga ini akan menjadi aksi ke-8 Madrid di ajang Piala Super Eropa. Dalam 7 laga sebelumnya Los Blancos berhasil meraih 4 trofi. Sementara itu, ini penampilan perdana Frankfurt di UEFA Super Cup.

Real Madrid punya misi khusus di UEFA Super Cup tahun ini. Kemenangan tak hanya membuat mereka mengawali musim dengan raihan gelar.

Di samping itu, trofi Piala Super Eropa tahun ini bisa membawa Madrid menyamai koleksi trofi Barcelona dan Milan di ajang tersebut. Kedua tim saat ini masing-masing mengoleksi lima trofi Piala Super Eropa dan menjadi yang tersukses dalam sejarah UEFA Super Cup.

Meskipun diunggulkan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui bahwa laga melawan Frankfurt tak akan mudah. Apalagi di ajang UEL, Frankfurt pernah sukses mengeliminasi tim seperti Barcelona.

"Ini adalah laga ideal karena musim lalu mereka (Frankfurt) menjalani musim yang luar biasa. Mereka jelas akan memberikan kami masalah. Saya masih ingat betapa bagusnya permainan mereka saat mengalahkan Barcelona musim lalu di Camp Nou," kata Ancelotti.

Frankfurt sendiri menyadari posisi mereka di laga ini. Mereka bukan tim unggulan dan akan menghadapi tim hebat di Eropa.


Situasi bagi Frankfurt menjadi semakin tak mudah karena akhir pekan lalu mereka kalah 1-6 dari Bayern Munchen di laga pembuka Liga Jerman 2022/2023.

Tapi kekalahan itu tak dijadikan sesuatu yang bisa menghambat perjuangan. Melawan Madrid, Frankfurt bertekad memberikan segalanya dan berusaha meraih trofi.

"Kemenangan akan sangat berharga jika melihat siapa lawan yang kami hadapi. Kami akan memberikan segalanya di laga nanti. Kami bertekad membawa trofi itu ke Frankfurt," kata pelatih Oliver Glasner.


Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Eintracht Frankfurt


Madrid bisa menurunkan skuad terbaiknya di UEFA Super Cup 2022. Para pemain veteran seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Karim Benzema masih akan menjadi andalan Ancelotti.

Frankfurt juga diperkirakan tak banyak mengubah susunan pemain dibanding saat kalah dari Bayern. Daichi Kamada yang tak bermain akhir pekan lalu bisa jadi akan turun di laga ini bersama Mario Gotze dan Rafael Santos Borre.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema. Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Filip Kostic, Sebastian Rode, Djibril Sow; Mario Gotze, Daichi Kamada; Rafael Santos Borre. Pelatih: Oliver Glasner

Rekor Head to Head (H2H) Real Madrid vs Frankfurt


Kedua tim pernah bertemu sekali di final Liga Champions 1960 dengan skor akhir 7-3 untuk kemenangan Madrid. Di Hampden Park kala itu gol-gol kemenangan Madrid dicetak Alfredo Di Stefano (3) dan Ferenc Puskas (4).

Pertemuan Terakhir Real Madrid vs Eintracht Frankfurt:

18-05-1960: Real Madrid vs Eintracht Frankfurt 7-3


Live Streaming Madrid vs Frankfurt & Jam Tayang SCTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV pada Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB. Selain itu, laga ini dapat ditonton lewat live streaming Vidio Premier.

Untuk dapat menonton via Vidio Premier, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia, yaitu Rp19.000 untuk 7 hari, Rp29.000 untuk 30 hari (1 bulan), atau Rp199.000 pertahun.

LIVE STREAMING REAL MADRID VS EINTRACHT FRANKFURT

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Super Eropa 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight