Jadwal Bola Hari Ini 9-10 Agustus Live AFC PSM vs Kedah & UCL

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 9 Agu 2022 12:20 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola hari ini 9-10 Agustus 2022 live AFC Cup pertandingan PSM vs Kedan dan lanjutan babak kualifikasi Liga Champions. Cek jadwal lengkap di sini.
tirto.id - Jadwal bola hari ini 9-10 Agustus 2022 menyajikan laga-laga seru dari kompetisi AFC Cup 2022 dan Liga Champions. Siaran langsung PSM Makassar vs Kedah FC tayang iNews TV dan live streaming RCTI+ pada Selasa (9/8/2022) pukul 18.00 WIB. Sementara UCL melanjutkan deretan laga babak kualifikasi ketiga Pada Rabu (10/8/2022) dini hari yang bisa dipantau via live skor laman resmi UEFA.

Zalgiris vs Bodo/Glimt merupakan satu-satunya laga dari UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 hari ini. Pertandingan yang digelar di Stadion LFF itu dijadwalkan kick-off pada pukul 23.00 WIB. Sembilan laga lainnya akan dimulai pada Rabu (10/8/2022) dini hari.

Sebagai tuan rumah, Zalgiris menanggung beban yang cukup berat dalam melakoni leg ke-2 babak kualifikasi ketiga UCL. Pasalnya, tim dari Lithuania itu kalah dengan skor telak 5-0 di pertemuan pertama. Jika tetap ingin lolos ke babak play-off, Zalgiris mesti menang atas Bodo/Glimt dengan selisih minimal 6 gol.


Jadwal AFC Cup Hari Ini: Prediksi PSM Makassar vs Kedah FC


PSM Makassar akan melanjutkan kembali kiprahnya dalam perhelatan AFC Cup 2022. Turnamen antar-klub Asia itu merupakan kesempatan lain bagi PSM untuk mengangkat trofi musim ini. Kini, Juku Eja akan melakoni pertandingan semifinal AFC Zona Asia Tenggara kontra Kedah FC.

Kepastian lolosnya PSM Makassar diperoleh setelah memuncaki klasemen Grup H. Skuad asuhan Bernardo Tavares itu berhasil mengemas 4 poin. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan pesaing terdekatnya, yaitu Kuala Lumpur City FC. Namun, PSM menang selisih gol.

Sejauh ini, PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di AFC Cup 2022. Juku Eja meneruskan perjuangan klub Merah Putih setelah Bali United harus angkat kaki lebih dulu. Serdadu Tridatu gagal ke semifinal karena menempati peringkat ketiga Grup G.

Bagi PSM Makassar, jadwal semifinal AFC Cup hanya berjarak lima hari dari laga terakhir di Liga 1 2022/2023. Pada 5 Agustus lalu, Juku Eja menghadapi Persija dengan skor 1-1. Jeda yang cukup singkat ini diharapkan tak berpengaruh signifikan untuk kebugaran pemain.

“Kami baru memainkan pertandingan pada 5 Agustus kemarin dan saya berharap tidak terlalu jadi perbedaan besar dalam hal fisik pemain nantinya,” kata Bernardo Tavares, dikutip dari laman resmi klub.

Kampiun Piala Indonesia 2019 ini termotivasi untuk mengukir prestasi di AFC Cup. Andai mampu menyingkirkan Kedah Darul Aman FC, PSM Makassar akan menorehkan sejarah lolos ke final AFC Cup Zona Asia Tenggara. Bernardo pun yakin skuad asuhannya dapat diandalkan untuk tampil maksimal.

“Pemain memiliki ambisi yang kuat untuk mendapat hasil terbaik di pertandingan,” imbuh juru taktik kelahiran Portugal itu.

Bersua Kedah FC di semifinal tentu bukan hal yang mudah. Perjuangan klub Malaysia itu lolos ke fase ini tak bisa dipandang remeh. Kedah FC sukses menyegel puncak klasemen Grup G karena unggul selisih gol dari para pesaingnya, yaitu Visakha dan Bali United.

Kedah FC sebenarnya sempat dikalahkan Bali United di partai perdana. Namun, klub berjuluk Sang Kenari itu mampu meraup poin penuh dalam dua laga terakhir fase grup. Salah satunya ketika menumbangkan Visakha FC lewat skor telak 5-1.

Bali kembali menjadi lokasi perhelatan AFC Cup dengan menggelar laga semifinal di Stadion I Wayan Dipta. Meski berstatus tim tamu, Kedah FC bertekad bermain tanpa rasa takut.

Apalagi, I Wayan Dipta bukanlah tempat yang asing bagi Kedah FC karena mereka juga menjalani fase grup di stadion tersebut. Oleh karena itu, pelatih Kedah FC Aidil Sharin Shahak mengharapkan hasil terbaik bagi timnya di pertandingan krusial ini.


Jadwal Bola Live Hari Ini 9-10 Agustus 2022


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan PSM Makassar vs Kedah FC dalam semifinal AFC Cup 2022 dapat ditonton via siaran langsung iNews TV & live streaming RCTI+. Sedangkan jalannya sejumlah laga babak kualifikasi ketiga UCL 2022/2023 bisa diikuti melalui live skor di laman resmi UEFA. Berikut rincian jadwal bola hari ini:

Selasa, 9 Agustus 2022

Semifinal AFC Cup:

  • Pukul 18.00 WIB: PSM Makassar vs Kedah FC (live iNews TV & RCTI+)

Babak Kualifikasi Ketiga UCL:

  • Pukul 23.00 WIB: Zalgiris vs Bodo/Glimt (live skor UEFA)

Rabu, 10 Agustus 2022

Babak Kualifikasi Ketiga UCL:

  • Pukul 00.00 WIB: Viktoria Plzen vs Sheriff (live skor UEFA)
  • Pukul 00.00 WIB: Apollon vs Maccabi Haifa (live skor UEFA)
  • Pukul 00.00 WIB: Pyunik vs Red Star (live skor UEFA)
  • Pukul 00.45 WIB: Midtjylland vs Benfica (live skor UEFA)
  • Pukul 01.00 WIB: Dinamo Zagreb vs Ludogorets (live skor UEFA)
  • Pukul 01.00 WIB: Ferencvaros vs Qarabag (live skor UEFA)
  • Pukul 01.30 WIB: Sturm vs Dynamo Kyiv (live skor UEFA)
  • Pukul 01.30 WIB: PSV Eindhoven vs AS Monaco (live skor UEFA)
  • Pukul 01.45 WIB: Rangers vs Union Saint-Gilloise (live skor UEFA)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan jadwal pertandingan sepak bola hari ini 9-10 Agustus 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Ibnu Azis

DarkLight