Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tasikmalaya Hari Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 17 Mei 2018
Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tasikmalaya
tirto.id - Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah sejak Kamis, 17 Mei 2018, tidak terkecuali di Tasikmalaya, satu kota di Provinsi Jawa Barat.

Kota yang mempunyai sebutan Sang Mutiara dari Priangan Timur ini mempunyai masjid Agung yang terletak di pinggir jalan protokol pusat kota, atau tepatnya di jalan Masjid Agung nomor 1, Kota Tasikmalaya. Masjid Agung Kota Tasikmalaya memiliki aksen warna kuning emas pada atap dan empat menara yang mirip dengan menara Masjidil Haram. Hal ini membuat masjid ini menjadi pusat perhatian di sana.

Selain nilai estetika, detail arsitektur di masjid Agung Kota Tasikmalaya juga menekankan pada makna filosofis Islam. Lima buah atap mencerminkan kewajiban shalat lima waktu dan lima perkara pada rukun Islam. Sedangkan empat menara bermakna empat ilmu, yakni ilmu bahasa Arab, syariat, sejarah, dan al- hikmah atau filsafat.

Masyarakat kota Tasikmalaya dapat mengetahui informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib melalui fitur pencarian jadwal imsakiyah 1439H/2018M yang disuguhkan oleh Tirto.id. Fitur ini meliputi seluruh kota dan kotamadya di Indonesia. Dengan demikian, ketika kita bepergian atau jauh dari masjid, umat Islam dapat tetap memantau jadwal salat selama Ramadan.
Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
a