Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini: Film Shaft Pukul 23.00 WIB

Oleh: Sirojul Khafid - 3 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Shaft, judul film di Bioskop Trans TV hari ini.
tirto.id - Film tentang detektif yang dibintangi Samuel L Jackson dan Christian Bale, Shaft akan tayang di stasiun televisi Bioskop Trans TV pada Minggu (3/11/2019) pukul 23.00 WIB.

Film karya sutradara John Singleton serta penulis Richard Price dan Shane Salerno ini tayang perdana pada 16 Juni 2000. Berdurasi 98 menit, Shaft diproduksi oleh studio Paramount Pictures.

Shaft bercerita tentang seorang detektif dari kepolisian New York, Jhon Shaft (Samuel L. Jackson), yang ditugaskan menyelidiki kasus pembunuhan. Pembunuhan tersebut didasarkan pada rasisme, dan dilakukan oleh Walter Wade, Jr. (Christian Bale) putra seorang taipan real estate.

Untuk mempermudah penyelidikan dan bisa menjadi bukti dalam persidangan, salah satu cara yang dilakukan Shaft dengan mencari saksi. Dia menemui Diane Palmieri (Toni Collette) yang merupakan saksi kunci pembunuhan tersebut. Sayangnya Diane hilang dan tidak ditemukan menjelang persidangan.

Karena tidak ada bukti dan saksi yang kuat, Wade dibebaskan dengan jaminan. Setelah bebas, Wade melarikan diri ke Swiss.

Dua tahun berselang, Wade kembali dan Shaft menahannya karena pergi ke luar negeri. Selama masa penahanan sementara tersebut, Wade bertemu dengan Peoples Hernandez, seorang raja narkoba Dominika. Wade memberikan paspor sebagai tanda dia tidak bisa keluar negeri lagi. Namun lagi-lagi Wade dibebaskan dengan jaminan.

Merasa frustasi dan kecewa, Shaft mengundurkan diri dari kepolisian. Dia berjanji membawa Wade ke pengadilan dengan caranya sendiri.

Cara satu-satunya yang bisa Shaft lakukan yaitu menemukan Diane dan membawanya menjadi saksi di pengadilan. Wade pun tidak ingin kecolongan, dia mempekerjakan Hernandez untuk menemukan dan membunuh Diane terlebih dahulu.

Agar lebih cepat dan efektif, Shaft meminta bantuan Detektif Carmen Vasquez dan sopir taksi Rasaan. Salah satu orang yang ditemui Shaft adalah ibu Diane, yang saat itu tidak kooperatif. Di tempat itu juga, Shaft sadar dia diikuti oleh petugas kepolisian, Jack Roselli (Dan Hedaya) dan Jimmy Groves (Ruben Santiago-Hudson), yang telah dibayar oleh Hernandez.

Shaft akhirnya menemukan Diane. Namun, belum sempat mereka berbincang, serangan tembakan membuyarkan semua. Shaft, Diane, dan Rasaan kabur. Pada salah satu kesempatan, Diane mengaku dia memang melihat seluruh proses pembunuhan yang dilakukan Wade, tetapi dia tidak ke pengadilan karena sudah diberi imbalan dari ayah Wade untuk diam.

Shaft dan Diane punya masalah yang perlu dipecahkan, yaitu melarikan diri dari para pembunuh bayaran, menjadi saksi di pengadilan dan mungkin juga membongkar praktik korupsi di kepolisian.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 107 juta dollar Amerika. Sejumlah 36 juta dollar Amerika di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,2 dari 10. Sementara penonton memberi skor 2,9 dari 5. Situs IMDb memberi skor 5,9 dari 10. Shaft versi terbaru rilis tahun 2019 ini. Dalam penayangan domestiknya di Amerika Serikat, film tersebut mendapat lebih dari 21 juta dolar AS.


________________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight