Info Lokasi Vaksin Booster Bogor 16-21 Agustus 2022 & Syarat Daftar

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 15 Agu 2022 21:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini info lokasi vaksin booster di Bogor dengan jadwal pada 16-21 Agustus 2022, serta syarat daftar dan ketentuan.
tirto.id - Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster di Kota Bogor pada 16-21 Agustus 2022, setidaknya akan berlangsung di 2 lokasi. Keduanya adalah Mall Botani Square dan Puskesmas Pancasan.

Dua lokasi vaksinasi booster melayani penyuntikan vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan 3. Peserta dapat mendaftar langsung di tempat. Khusus vaksinasi di Mall Botani Square, pendaftaran juga bisa via online.

Vaksinasi ini terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Baik warga Bogor ataupun bukan, dipersilakan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 jika memerlukannya.

Syarat daftar vaksinasi booster di Mall Botani Square dan Puskesmas Pancasan sebagai berikut:

1. Wajib membawa fotokopi KTP/Kartu Keluarga dan pulpen

2. Bagi peserta dosis 3 (booster), memiliki jarak minimal dengan dosis 2 yaitu 3 bulan

3. Semua peserta wajib dalam keadaan sehat dan sarapan lebih dahulu sebelum menerima suntikan vaksin.

4. Pendaftaran dilayani langsung di tempat (on the spot).

5. Khusus pelaksanaan di Mall Botani Square, disediakan pula pendaftaran online melalui laman bit.ly/DaftarVaksin_DinkesKotaBogor.

5. Bagi peserta vaksinasi di Mall Botani Square membawa kartu kendali yang bisa diunduh lewat situs Dinkes Kota Bogor.

Jadwal Vaksinasi Mall Botani Square Bogor dan Ketentuan

Vaksinasi Covid-19 di Mall Botani Square diadakan pada 15, 16, 18, 19, 20, dan 21 Agustus 2022. Pelayanan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai Lokasi vaksinasi ada di Lantai Ground New Area (depan Farmers Market).

Jenis vaksin yang disediakan yaitu Pfizer dan AstraZeneca. Ketentuan penggunaan vaksin Pfizer yakni untuk dosis 1 dan 2 diberikan bagi peserta berusia 12-18 tahun. Lalu, bagi peserta berusia lebih dari 18 tahun bisa menggunakan Pfizer untuk dosis 1, 2, dan booster.

Sementara itu, vaksin AstraZeneca hanya akan diberikan untuk peserta dosis 2 dan booster. Ketentuan usia penerimanya yaitu lebih dari 18 tahun.

Informasi selengkapnya vaksinasi di Mall Bota Square dapat dilihat melalui tautan ini.

Jadwal Vaksinasi Puskesmas Pancasan Bogor & Ketentuan

Vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Pancasan diadakan pada 15-17 Agustus 2022. Pelayanan dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai. Puskesmas Pancasan berlamat di jalan Aria Surialaga, Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jenis vaksin yang tersedia di puskesmas ini hanya Pfizer. Ketentuan penggunaannya yaitu sebagai dosis 1 dan 2 untuk peserta berusia 12-17 tahun. Lalu, vaksin ini menjadi dosis 1, 2, dan booster bagi peserta dengan usia lebih dari 18 tahun.

Informasi selengkapnya vaksinasi di Puskesmas Pancasan dapat dilihat via tautan ini.

Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Addi M Idhom

DarkLight