Hasil Malaysia vs Thailand Skor Babak Pertama 0-0 di Piala AFF 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil Malaysia vs Thailand di babak pertama leg pertama semifinal Piala AFF 2018 pada Sabtu (1/12).
tirto.id - Laga Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2018 sementara masih dalam skor 0-0 tanpa gol hingga babak pertama usai. Bertarung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (1/12), tuan rumah dan tim tamu sama-sama memilki peluang emas, tetapi kedudukan tetap berimbang dalam 45 menit awal.

Malaysia yang lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A, menurunkan formasi 4-4-1-1. Zaquan Adha dan Norshahrul Idlan diletakkan sebagai ujung serangan. Sementara itu, Thailand memakai formasi 4-3-3, dengan senjata utama Adisak Kraisorn yang sudah mengemas 8 gol di Grup B.



Tampil di depan pendukung sendiri, tuan rumah langsung menemukan momentum pada menit kelima. Ketika itu Safawi Rasid mendapatkan bola di daerah terlarang, tetapi tembakannya masih jauh dari sasaran.

Malaysia unggul tipis dalam penguasaan bola dibandingkan Thailand, tetapi kemudian terkendala penyelesaian akhir. Menit ke-20, Safawi Rasid mendapatkan umpan terobosan dari Mohamadou Sumareh. Namun, kiper Chatchai Budprom dengan tangkas menghalau tembakan sang sayap kiri.

Thailand tidak mau menyerah begitu saja. Butuh waktu 24 menit bagi mereka mendapatkan peluang, ketika lob Supachai Jaided diambil Nurul Sriyankem. Namun, tembakannya justru tepat mengarah kepada Farizal bin Marlias, kiper tuan rumah.

Menyadari ancaman Thailand, Malasyia berupaya terus menyerbu. Mohamadou Sumareh menjadi kunci mereka di akhir babak pertama. Pemain nomor 13 itu mengirim tendangan yang masih tipis dari gawang pada menit ke-26, lantas mengumpan untuk tandukan Norshahrul, yang sialnya belum terarah.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-0 bertahan. Sebelum laga pelatih Malaysa Tan Cheng Hoe menegaskan, yang terpenting adalah timnya tidak kebobolan. Sebaliknya, juru taktik Thailand, Milovan Rajevac mengincar gol di Kuala Lumpur. Keduanya memiliki 45 menit tersisa untuk target berbeda itu.



Malaysia (4-4-1-1): Mohd Farizal bin Marlias; Syahmi bin Safari, Mohd Aidil Zafuan, Shahrul bin Mohd Saad, Syazwan Andik Ishak; Mohamadou Sumareh, Mohamed Saymer, Muhammad Akram, Muhamad Safawi; Mohd Zaquan Adha; Norshahrul Idlan

Thailand (4-3-3):
Chatchai Budprom; Mika Chunuonsee, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Korakod Wiriyaudomsiri; Tanaboon Kesarat, Thitipan Puanchan, Sanrawat Dechmir; Nurul Sriyarngem, Adisak Kraisorn, Supachai Jaided

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight