Jadwal Siaran Langsung Malaysia vs Thailand Piala AFF 2018 iNews TV

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung Malaysia vs Thailand di semifinal Piala AFF 2018 sesuai jadwal dapat dipantau melalui iNews TV pada Sabtu (1/12) pukul 19.45 WIB.
tirto.id - Laga Malaysia vs Thailand dalam lanjutan jadwal semifinal Piala AFF 2018 leg 1 digelar pada Sabtu (1/12) pukul 19.45 WIB. Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur akan menjadi saksi pertarungan Harimau Malaya dan Gajah Perang, yang dapat dipantau melalui siaran langsung iNews TV.

Malaysia belum melupakan kejadian empat tahun lalu. Ketika itu, mimpi mereka menuju final Piala AFF 2014 kandas oleh Thailand di babak empat besar. Kalah 2-0 di Stadion Rajamangala, Harimau Malaya hanya bisa membalas dengan kedudukan 3-2 di Shah Alam. Mereka unggul tiga gol lebih dahulu sebelum Thailand membalas dua gol dalam 8 menit terakhir.

Sekarang lawan yang sama sudah menunggu di depan mata. Seperti biasa, Thailand selalu menjadi momok paling menakutkan di Asia Tenggara. Perjalanan mereka di Grup B, salah satunya mengandaskan Indonesia dengan skor 42, tampak meyakinkan. Penyerang Adisak Kraisorn mengemas 8 gol.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menegaskan, target timnya saat ini adalah tidak kebobolan dalam 90 menit. Menurutnya, penting membawa catatan kemasukan 0 gol ke Rajamangala. Apalagi, Thailand memiliki deretan pemain berkualitas.

"Semua tahu Thailand memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman. Jadi, pemain saya harus tetap tenang dan sabar. Penting bagi kami tidak kemasukan gol. Selama kami tidak kebobolan, saya sangat bahagia," kata sang juru taktik dikutip situs resmi Piala AFF pada Jumat (30/11).



Sementara itu, tim tamu punya ambisi lain, yaitu menjadi tim pertama yang bisa meraih tiga gelar Piala AFF secara beruntun. Sebelumnya, Gajah Perang juara turnamen ini pada tahun 2014 dan 2016.

Catatan buruk hanya imbang 1-1 melawan Filipina dalam satu-satunya satu partai "tandang" di Piala AFF pada Selasa (21/11) layak dipelajari oleh pelatih Milovan Rajevac. Sang juru taktik sendiri menegaskan, timnya dalam kondisi siap.

Menghadapi Malaysia di Bukit Jalil berarti mesti melawan beban teror mental suporter tuan rumah. Namun, Rajevac menegaskan, timnya datang untuk mencetak gol, yang berarti tidak akan sekadar bermain bertahan.

"Tim saya mampu memberikan performa berkualitas dan punya keahlian meraih hasil positif. Laga ini hanya babak pertama, sedangkan babak kedua ada di Bangkok. Tapi, penting untuk mencetak gol, dan tidak pulang dengan hasil negatif," kata Rajevac.

Berdasarkan keterangan resmi iNews dalam situsweb mereka, pertandingan Malaysia vs Thailand akan disiarkan langsung oleh iNews TV pada Sabtu (1/12/2018) sejak pukul 19.45 WIB. Selain menonton laga ini secara langsung, penggemar sepak bola juga dapat memantau live score laga melalui situsweb resmi Piala AFF 2018.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight