Liga Spanyol

Hasil Barcelona vs Rayo Vallecano: Pertahankan 7 Poin dari Atletico

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhr 3-1 menjadi hasil Barcelona vs Rayo Vallecano dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 pada Minggu (10/3/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 3-1. Bertempat di Stadion Camp Nou pada Minggu (10/3/2019) dini hari waktu Indonesia, sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana balikkan keadaan lewat tiga gol yang dicetak oleh Gerard Pique, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Hasil ini membuat Barcelona mempertahankan jarak 7 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid yang juga meraih 3 poin pada laga sebelumnya. Sementara Rayo Vallecano masih berjuang di posisi 19 dengan 23 poin.

Dalam laga ini, pelatih tuan rumah, Ernesto Valverde menurunkan Philippe Coutinho sejak menit awal mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Sementara tim tamu masih mengandalkan Giannelli Imbula.

Pertandingan dimulai, Barcelona pertama kali mengancam pada menit 10. Bermula dari umpan tendangan bebas Lionel Messi yang disambut Ivan Rakitic, gelandang asal Kroasia itu kemudian menyodorkan umpan mendatar ke muka gawang. Namun Philippe Coutinho masih gagal mengonversi umpan tersebut menjadi gol.

Tim tamu sanggup unggul terlebih dahulu ketika laga memasuki menit 24. Umpan panjang Alvaro Garcia berhasil diraih Raul de Tomas yang kemudian membawa bola hingga depan kotak penalti Barcelona. Kendati mendapat kawalan tiga pemain, de Tomas sukses mengirim bola masuk ke gawang ter Stegen dengan sepakan kerasnya ke sudut kanan bawah gawang.

Braugana baru bisa menyamakan kedudukan ketika paruh pertama hanya menyisakan 7 menit, tepatnya menit 38. Tendangan bebas Lionel Messi dari sisi kiri pertahanan Rayo berhasil dituntaskan menjadi gol melalui tandukan Gerard Pique. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.



Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas untuk mencari gol keunggulan. Usaha anak asuh Ernesto Valverde langsung berbuah pada menit 50 kala Nelson Semedo dijatuhkan di dalam kotak penalti yang berujung penalti. Lionel Messi yang maju menjadi algojo sukses menaklukkan Stole Dimitievski. Barcelona giliran unggul.

Ketika pertandingan telah memasuki menit ke-80, Barcelona berhasil kembali mencetak gol. Melalui serangan balik cepat, kerja sama Nelson Semedo, Ivan Rakitic dan Luis Suarez berhasil menjadi gol lewat sontekan Suarez.

Kendati memiliki sejumlah peluang untuk menambah keunggulan, kedua kesebelasan gagal menambah gol hingga akhir laga. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan. Rayo sendiri memiliki total 4 peluang yang hanya 1 di antaranya menemui gawang. Sementara Barca mencetak 10 peluang dan 6 di antaranya mengarah ke gawang dari 69% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets (Malcom 85'), Arturo Vidal, Arthur (Ousmane Dembele 46'); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ivan Rakitic 80').

Rayo Vallecano (5-4-1): Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Emiliano Velazquez, Alejandro Galvez, Jordi Amat (Jose Pozo 64'), Alex Moreno; Alvaro Garcia (Adri Embarba 80'), Giannelli Imbula, Santiago Comesana, Bebe; Raul de Tomas.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus