Harga OPPO A15: Spesifikasi RAM 3GB, Baterai 4.230Ah, Fiturnya?

Oleh: Ibnu Azis - 30 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
OPPO A15 putih dan hitam usung desain terendi. Harga dan fitur hp Android ini kompetitif. Spesifikasi bersaing.
tirto.id - OPPO A15 belum lama ini meluncur di Indonesia yang mengusung harga dan spesifikasi kompetitif di kelasnya.

Spesifikasi OPPO A15 macam prosesor MediaTek Helio P35, RAM 3GB, baterai 4.230mAh, dan triple-camera dengan lensa utama 13MP, sementara fiturnya seperti Memory Defragmentation dan HyperBoost.

Harga OPPO A15 terbaru di e-commerce sebesar Rp1.999.000 dan sudah bisa dibeli sejak 27 November 2020. OPPO A15 juga bisa dibeli pada jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia.


Spesifikasi OPPO A15

OPPO A15 mengusung kamera utama dengan sensor 13MP untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah yang didampingi oleh lensa makro dan depth sensor masing-masing 2MP, sebagaimana dirangkum dari laman resmi OPPO Indonesia, Senin (30/11/2020).

Kamera makro bisa dipakai untuk mengambil foto dengan jarak terdekat 4cm sementara depth sensor bikin foto tampil impresif dengan efek bokeh pada latar belakang.

Kemampuan kamera depth OPPO A15 ditingkatkan dengan fitur Portrait Bokeh yang dapat menyajikan latar belakang blur tampil lebih natural dan juga dapat dipercantik dengan kehadiran 6 filter portrait yang unik.

Beralih ke depan, OPPO A15 dilengkapi kamera selfie 8MP yang hadir dengan fitur AI Beautification. Fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

Pada bagian layar, OPPO A15 menggunakan panel berukuran 6,52 inci dengan desain tetesan air. Panelnya memiliki rasio layar ke perangkat sebesar 89 persen. Layar HD+ atau beresolusi 1.600 x 720 piksel itu dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan juga tajam.

Untuk performa, OPPO A15 dibekali dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB. OPPO A15 menawarkan perangkat yang gegas dengan performa tinggi sambil tetap menghadirkan daya tahan baterai terbaik di kelasnya berkat kehadiran prosesor Mediatek Helio P35.

Meski ditenagai dengan baterai sebesar 4230mAH, OPPO A15 punya ketebalan 7,9 mm saja yang bodinya didesain dengan teknologi 3D curved body untuk bikin perangkat ini tetap nyaman digengam dalam satu tangan.


Fitur OPPO A15

OPPO A15 membawa fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 persen. Ponsel ini juga punya fitur HyperBoost 2.1 yang mengombinasikan FrameBoost dan TouchBoost untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Pada software, OPPO A15 berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2. Antarmuka ini membawa fitur-fitur menarik seperti Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar, serta Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan.

Pada kamera, OPPO mengombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, yang bikin perangkat A15 menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement untuk membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Lain itu, OPPO melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

Panel OPPO A15 juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Sementara fitur keamanan perangkat ini didukung dengan hadirnya Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock untuk membuka kunci perangkat.



Baca juga artikel terkait OPPO A15 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight