Premier League 2019/2020

Daftar Pemain Terbaik EPL Liga Inggris 2020 & Team of The Year PFA

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 9 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2020 oleh Professional Footballers Association (PFA).
tirto.id - Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris oleh Professional Footballers Association (PFA) pada Selasa (8/9/2020). Gelandang Manchester City itu mengungguli Raheem Sterling, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan peraih titel pemain terbaik musim lalu, Virgil van Dijk.

Pada 2019/2020, pemain berkebangsaan Belgia itu tampil impresif bersama The Citizens. Eks pemain Chelsea ini mencetak 13 gol dan menyamai rekor 20 assist Thierry Henry. De Bruyne pun menjadi pemain Manchester City pertama yang memenangi gelar pemain terbaik versi PFA.

"Ini adalah kehormatan. Untuk dipilih oleh kolega-kolega Anda, pesaing Anda dari tim lain yang kami lawan di lapangan, luar biasa," ucap De Bruyne dilansir laman resmi Man City.

"Mungkin aneh bahwa saya adalah pemain pertama [yang menang Pemain Terbaik PFA] di City, dengan semua pemain bagus yang bermain di sini sebelumnya dan yang masih bermain, tetapi senang rasanya bisa mewakili klub ini," tambahnya.

Penghargaan EPL 2019/2020 Lainnya

Sementara itu, bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memenangi titel Pemain Muda Terbaik Liga Inggris versi PFA. Bek berusia 21 tahun ini mengungguli Marcus Rashford, Mason Greenwood, Tammy Abraham, Mason Mount, dan Bukayo Saka.

Penampilan Alexander-Arnold yang membantu Liverpool juara Premier League membuatnya diganjar titel tersebut. Musim lalu, Alexander-Arnold mencetak 13 assist dari posisi bek kanan.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford,mendapatkan penghargaan PFA Merit Award. Penghargaan ini diberikan atas aktivisme Rashford memberantas kelaparan anak-anak semasa pandemi COVID-19.


Pemain berusia 22 tahun itu giat melobi pemerintah Britania Raya untuk menyediakan pangan bagi anak-anak sekolah saat liburan musim panas.

Rashford juga terlibat membentuk satuan tugas penyediaan pangan dan diberi gelar kehormatan oleh University of Manchester karena aktivitas kemanusiaannya.

Selain gelar individual, PFA juga mengumumkan susunan Tim Terbaik Liga Inggris 2019/2020. Liverpool, yang berhasil memenangi liga dengan gap 18 poin, menyumbang lima nama di kesebelasan tersebut.

The Reds diwakili oleh Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, dan Sadio Mane.

Susunan Pemain Terbaik EPL 2020 versi PFA

Nick Pope (Burnley); Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool), Caglar Soyuncu (Leicester), Andrew Robertson (Liverpool); David Silva (Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool), Kevin de Bruyne (Manchester City); Jamie Vardy (Leicester), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Sadio Mane (Liverpool).

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight