Daftar 7 Pemain Arema FC yang Dicoret di Tengah Musim Liga 1 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
7 pemain dicoret Arema FC menjelang putaran kedua Liga 1 2018 termasuk top skor mereka, Thiago Furtuoso.
tirto.id - Arema FC mencoret tujuh pemain pada Jumat (13/7/2018) menjelang putaran kedua Liga 1 2018. Singo Edan tidak lagi memakai jasa para pilar termasuk pemain asing Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso. Hal ini disampaikan oleh manajer umum Arema, Ruddy Widodo dalam konferensi pers.

"Hasil evaluasi pemain, kami resmi tidak memperpanjang dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Thiago Furtuoso, Syaiful Indra Cahya, Zaenuri, Junda Irawan, dan Tedi Heri," ungkap Ruddy.

Keputusan Arema tak lagi menggunakan para pemain tersebut tergolong mengejutkan. Terutama Thiago Furtuoso yang merupakan top skor klub di Liga 1 2018, dengan lima gol. Sementara itu, Balsa Bozovic mencatatkan 2 gol dalam 9 penampilan, dan Ahmet Atayev membukukan satu gol dari 11 pertandingan.

"Mereka semua bukan pemain jelek, tapi saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan tim Arema. Mereka adalah pemain bagus, sehingga saya yakin mereka mudah mendapatkan klub," tambah Ruddy.

Saat ini, bursa transfer Liga 1 sudah dibuka, sejak 5 Juli hingga 7 Agustus 2018. Jika melihat kondisi Arema saat ini, yang masih di papan bawah klasemen Liga 1 2018, Singo Edan membutuhkan tambahan amunisi untuk mengangkat posisi mereka.



Dari 15 pertandingan yang dilalui, Arema mengumpulkan 19 poin, hasil lima kemenangan, satu seri, dan enam kekalahan. Namun, dalam empat laga terakhir, Singo Edan mampu mencatatkan tiga kemenangan dan hanya satu seri. Partai berikutnya yang akan dijalani klub Malang ini adalah melawan Barito Putera pada Rabu (11/7/2018).

Arema sendiri baru saja mendatangkan Hamka Hamzah, pemain belakang berusia 34 tahun yang baru saja berpisah dari Sriwijaya FC. Bagi Singo Edan, Hamka bukanlah orang baru. Bek yang pernah memperkuat PSM dan Persija tersebut pernah berkarier di klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan pada tahun 2016-2017.

"Di Jumat yang barokah ini resmi kami perkenalkan kembali, mantan kapten Arema di Liga 2016, Hamka Hamzah,” tutur manajer umum Arema FC, Ruddy Widodo dikutip laman resmi klub.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus