Jadwal Liga 1 15 Juli 2018: Arema vs PS TIRA, PSM vs Bhayangkara FC

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga 1 pada Minggu (15/7/2018) akan melibatkan laga Arema vs PS TIRA dan PSM vs Bhayangkara FC.
tirto.id - Jadwal Liga 1 2018 pada Minggu (15/7/2018) akan menghadirkan dua pertarungan. Selain duel Arema vs PS TIRA di Stadion Kanjuruhan pada pukul 15.30 WIB, ada pula laga PSM vs Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada pukul 18.30 WIB.

PSM memiliki peluang untuk menggeser Barito Putera dari puncak klasemen Liga 1 2018 meski sekadar sehari. Bermain lebih dahulu daripada Laskar Pangeran Antasari, andai PSM mampu mengalahkan Bhayangkara FC akhir pekan ini, mereka akan mengumpulkan total 25 poin, unggul satu angka dari Barito Putera.

Namun, tim tamu Bhayangkara FC tidak mau menyerah begitu saja. The Guardians yang merupakan juara bertahan Liga 1 saat ini ada di peringkat kelima. Andai mereka mampu menumbangkan PSM, maka tim asuhan Simon McMenemy akan menggeser posisi Juku Eja.

Dalam lima pertandingan terakhir, Bhayangkara FC tidak terkalahkan. Mereka menang tiga kali, dan seri dua kali. Pada Rabu (11/7/2018) lalu, The Guardians memetik satu angka kala bertarung dengan Persebaya 3-3.

Sementara itu, PSM justru tumbang 2-0 dari Bali United di partai paling ujung mereka pada Rabu (11/7) lalu. Namun, Juku Eja mencatatkan enam kemenangan dalam tujuh laga kandang mereka di Liga 1 musim ini.

Setelah ditumbangkan oleh Bali United, PSM menyiratkan, bakal memperbaiki kemampuan mereka di depan gawang lawan. Hal itu bisa diukur dari laga melawan Bhayangkara FC kelak.

“Pelatih sudah memberi kami instruksi. Tetapi, seringkali kami terlihat lupa bagaimana menjalankan tugas untuk mencetak gol,” kata gelandang PSM, Wiljan Pluim dikutip laman resmi Liga 1, liga-indonesia.com.




Sementara itu, pertandingan lain antara Arema vs PS TIRA akan mempertemukan dua tim yang sedang berusaha lepas dari papan bawah. Tuan rumah sedang dalam bentuk terbaik, meraih tiga kemenangan dan satu seri dalam empat laga terakhir.

Sebaliknya, PS TIRA hanya meraih satu kemenagan dalam enam partai terakhir. Gawang mereka kemasukan 15 kali sepanjang kurun waktu tersebut. Bukan tidak mungkin, The Young Warriors akan menelan kekalahan telak melawan Arema.

Berikut ini jadwal Liga 1 2018 pada Minggu, 15 Juli 2018.

Arema vs PS TIRA
Stadion Kanjuruhan
pukul 15.30 WIB
Indosiar

PSM vs Bhayangkara FC
Stadion Andi Mattalatta
pukul 18.30 WIB

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus