Anies Baswedan Berharap Renovasi Vihara Dharma Bhakti Segera Tuntas

Oleh: Riyan Setiawan - 5 Februari 2019
Menurut Anies, Vihara Bhakti Dharma merupakan salah satu Vihara tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1650 dan harus dijaga.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap renovasi Vihara Dharma Bhakti agar segera cepat selesai. Ia pun mengatakan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus mendukung hal tersebut. Apalagi sebelumnya, Vihara Dharma pernah mengalami insiden kebakaran.

"Kami dari Pemprov DKI akan mendukung, karena kebakaran yang terjadi merupakan peristiwa yang bisa dibilang musibah besar bagi perjalanan kebudayaan. Mudah-mudahan bisa tuntas segera," ujarnya di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/1/2019).

Apalagi sepengetahuan Anies, Vihara Bhakti Dharma merupakan salah satu Vihara tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1650 dan harus dijaga. Selain itu, juga merupakan salah satu pusat perayaan tahun baru Imlek di Jakarta.

"Ini salah satu kawasan paling tua sebetulnya di Jakarta. Kita harus rawat sama-sama, saya berharap tempat ini maju dan berkembang," ucap Anies.

Apalagi saat berkeliling ke sekitaran komplek Vihara, ia melihat banyak turis-turis yang berkunjug dari mancanegara. Selain melakukan upacara keagamaan, mereka juga berwisata untuk melihat tradisi tahun baru Imlek di tempat tersebut.

Oleh karena itu, Anies berharap Vihara Dharma Bhakti dapat dirawat agar tetap dalam kondisi rapi dan bersih

"Kami berharap di tempat ini lebih rapi lebih tertib sehingga pengalaman mendatangi Vihara Dharma Bhakti menjadi pengalaman yang berkesan bagi semua," pungkasnya.

Harapan Anies pun disambut baik oleh ketua Yayasan Dharma Bhakti, Gunawan Djaya Putra. Ia mengucap terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah berkunjung dan melihat kondisi yang ada di Vihara Dharma Bhakti.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan ini semua kita yang ada di sini dapat mendapat kebaikan," kata Gunawan.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Alexander Haryanto