Amitabh Bachchan Positif Corona, Putranya juga Terkena Covid-19

Oleh: Addi M Idhom - 12 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Amitabh Bachchan dan putranya Abhisek Bachchan dinyatakan positif corona. Keduanya termasuk di antara 800-an ribu kasus positif corona yang sudah terdeteksi di India.
tirto.id - Mega bintang Bollywood, Amitabh Bachchan dinyatakan telah positif terinfeksi virus corona. Amitabh Bachchan yang berumur 77 tahun mengumumkan hasil diagnosa itu melalui akun twitter resminya pada Minggu siang, 12 Juli 2020, waktu India.

"Saya sudah dites, [hasilnya] positif CoviD, ...saya telah dibawa ke rumah sakit, pihak rumah sakit juga telah memberitahu otoritas resmi, keluarga dan semua staf [saya] juga dites, [kami] masih menunggu hasilnya," tulis Amitabh Bachchan di akun twitternya.

"Semua orang yang pernah melakukan kontak dekat dengan saya dalam 10 hari terakhir, diminta untuk melakukan tes [Covid-19]," tambah Amitabh Bachchan.

Tidak lama setelah Amitabh Bachchan mengumumkan status kondisi kesehatannya tersebut, putra aktor legendaris India itu sekaligus bintang Bollywood pula, Abhisek Bachchan yang berusia 44 tahun juga menyatakan bahwa dirinya telah positif corona.

Melalui akun twitter resminya, Abhisek Bachchan menulis: "Sebelumnya hari ini saya dan ayah telah dinyatakan positif COVID 19. Kami mengalami gejala ringan dan telah dirawat di rumah sakit."

Dalam unggahannya, Abhisek juga bilang: "Kami telah memberi tahu otoritas yang berwenang, dan semua anggota keluarga serta staf kami sedang dites. Saya meminta semua [penggemar] untuk tetap tenang dan tidak panik."

Mengutip laporan India Times, Amitabh Bachchan dan Abhisek Bachchan menjalani perawatan di Rumah Sakit Nanavati, Mumbai, India, setelah keduanya dipastikan positif corona. Kabar kondisi Amitabh Bachchan dan putranya itu menarik simpati sekaligus kekhawatiran para penggemar mereka maupun sejumlah bintang Hollywood lainnya.

Update Corona India Hari Ini, Minggu 12 Juli 2020

Amitabh Bachchan dan Abhisek Bachchan termasuk di antara 800-an ribu kasus positif corona yang sudah terdeteksi di India. Saat ini, India menjadi negara dengan total jumlah kasus positif corona tertinggi ketiga di dunia, atau hanya lebih sedikit dari Amerika Serikat dan Brasil.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan India, negara terpadat kedua di dunia tersebut telah memiliki total 849.553 kasus positif corona. Jumlah itu merupakan update data yang diperbarui Kementerian Kesehatan India hingga Minggu pagi, 12 Juli 2020, waktu setempat.

Sebanyak 22.674 pasien di India telah meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona. Sementara 534.620 pasien Corona di India sudah dinyatakan sembuh. Hingga hari ini, India masih merawat 292.258 pasien Corona atau mereka yang berstatus sebagai kasus aktif.

Dengan kasus sebanyak itu, India saat ini menjadi negara Asia dengan pasien positif corona yang terbanyak, sekaligus angka kematian tertinggi.

Data CSSE Johns Hopkins University menunjukkan angka penularan Covid-19 di India saat ini jauh melampaui Iran (255.117 kasus dan 12.635 meninggal), Pakistan (248.872 kasus dan 5.197 meninggal) dan Arab Saudi (229.480 kasus dan 2.181 meninggal).

Iran, Pakistan dan Arab Saudi saat ini masing-masing berada di posisi ke-10, 12 serta 14 di daftar negara dengan total kasus corona tertinggi di dunia.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight