Ade Govinda selaku pencipta lagu dan produser mengatakan "Menjaga Dunia" cukup berbeda dari tema lagu yang dipersembahkan untuk COVID-19. Sebab, ia membuatnya lebih lembut dan ditambah dengan bumbu percintaan.

"Lagu tentang COVID-19 kan udah banyak ya dan bagus-bagus. Tapi ini kita bikin lebih ada cinta-cintaannya kayak orang yang pacaran jaga jarak dan lainnya," kata Ade dalam jumpa pers melalui Zoom, Senin (6/4/2020) dilansir Antara.

16 musisi yang tergabung dalam lagu ini adalah Rian "d'Masiv", Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham "HIVI!", Neida "HIVI!", Claudia Emmanuela, Ifan "Govinda" serta musik dari Ade "Govinda", Jeje "Govinda" dan Dimas Joey.

Semua musisi yang terlibat melakukan proses rekaman di tempat yang berbeda. Hasil rekaman dari masing-masing musisi pun dikirimkan melalui email. Setelah semua vokal dan musik terkumpul, barulah Ade menggabungkannya menjadi satu.

Bagi Titi DJ dan Anji, rekaman seperti ini adalah hal yang baru. Menurut mereka, ternyata dalam suasana yang serba terbatas hal apapun tetap dapat dilakukan dengan maksimal.

"Saya merasa ini adalah pengalaman baru, saya udah lama di industri musik tapi ternyata ada hal baru yang saya pelajari," ujar Titi.

"Ini pertama kalinya ya. Gue rasa bagi pelaku industri banyak hal baru yang dipelajari. Kayak press conference ini beda banget dan jadi sesuayu yang canggih banget gitu. Ya ternyata kita bisa tapi ya masih aneh," lanjut Anji.

"Menjaga Dunia" mulai bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital mulai hari ini.


Terkait kasus Corona di dunai musik, penyanyi asal Amerika Serikat, Pink mengkonfirmasi bahwa dirinya telah sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Melalaui akun Instagram miliknya, penyanyi bernama lengkap Alecia Beth Moore itu mengaku beruntung karena dokternya punya akses tes COVID-19, sehingga ia dan putranya Jameson (3) berhasil pulih.

“Untungnya, dokter perawatan kami memiliki akses tes dan saya menguji positif. Keluargaku terus berlindung di rumah, dan kami terus melakukannya selama dua minggu terakhir mengikuti instruksi dokter” tulisnya di Instagram, Sabtu (4/4/2020).

Ia juga turut menyayangkan, bahwa pemerintah telah gagal membuat tes COVID-19 bisa diakses oleh semua orang. Padahal, menurutnya penyakit ini benar-benar serius dan nyata adanya.

Dilansir dari Antara, Pink pun menyumbang sejuta dolar untuk pasien lain agar mendapatkan akses tes yang merata. Dari dana sumbangannya tersebut, setengahnya untuk Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia dan setengahnya lagi untuk Emergency COVID-19 Crisis Fund di Los Angeles.

Selain Pink, John Taylor, pemain bass band Duran Duran juga sembuh setelah mengaku positif COVID-19 setelah ia melakukan tes tiga minggu yang lalu.

Taylor juga mengaku beruntung, karena sebelumnya ia hanya merasakan gejala flu ringan. Sehingga, setelah satu minggu dirinya berhasil pulih.

Musisi country John Prine yang sebelumnya dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19, kini telah dinyatakan pulih. Melalui akun Twitter pribadi miliknya, terdapat unggahan foto yang mengatakan bahwa Prine telah dibawa ke rumah sakit pada hari Kamis dan diintubasi pada hari Sabtu.

Dilansir dari The Guardian, istri John, Fiona Whelan Prine menyatakan diri positif COVID-19 pada 19 Maret lalu dan mereka dikarantina secara terpisah. Hari Senin (6/4/2020), Fiona menulis twit bahwa dirinya sedang dalam fase pemulihan, sementara John kondisinya telah stabil.

“Dia stabil. Silakan terus mengirimkan cinta dan doa anda yang luar biasa. Nyanyikan lagu-lagunya. Tetap di rumah dan cuci tangan. John mencintai kalian,” tulisnya.