Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulkifli Hasan

Reporter: Irfan Amin - 30 Jun 2022 17:51 WIB
Yandri Susanto ditunjuk PAN untuk menggantikan Zulkifli Hasan yang kini telah menduduki jabatan sebagai Menteri Perdagangan.
tirto.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik anggota MPR RI dari Fraksi PAN Yandri Susanto sebagai wakil ketua MPR yang baru. Yandri ditunjuk PAN untuk menggantikan Zulkifli Hasan yang kini telah menduduki jabatan sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju.

"Pertama saya berterima kasih kepada orang tua saya, ketua umum PAN, ketua Fraksi PAN baik di DPR dan MPR, karena saya menyadari bahwa saya bukan siapa-siapa dan juga bukan orang hebat," kata Yandri di Gedung MPR RI, Jakarta pada Kamis (30/6/2022).

Yandri berjanji akan menjunjung politik kebangsaan dan mencegah terjadinya kembali politik pembelahan yang sempat terjadi seperti di masa politik sebelumnya.

"Artinya hal-hal tentang politik kebangsaan harus dikedepankan, dan menjadi isu yang dijunjung terus karena negara ini sedang mengalami pembelahan luar biasa," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai penggantinya sebagai Ketua Komisi VIII, Yandri menyerahkan hal tersebut kepada Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay.

Selain Yandri yang dilantik menjadi wakil ketua MPR, Bamsoet juga melantik sejumlah anggota MPR pergantian antarwaktu yakni Difriadi dari Fraksi Gerindra, Bahtra dari Fraksi Gerindra, Ravindra Airlangga dan Riswan Toni DK dari Fraksi Golkar.



Baca juga artikel terkait PERGANTIAN KURSI WAKIL KETUA MPR atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight