Xiaomi Redmi Note 7 Pro Akan Usung Sensor Sidik Jari di Layar?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 19 Februari 2019
Fitur sensor sidik jari di layar umumnya dimiliki smartphone kelas premium.
tirto.id - Xiaomi Redmi Note 7 Pro diperkirakan bakal dilengkapi fitur sensor sidik jari di layarnya. Dugaan ini dari gambar teaser yang diunggah Redmi India ke Twitter.

Melalui twitnya itu, Redmi India mengajak pengguna untuk mendeteksi sosok manusia di gambar resolusi tinggi. Mereka diminta melakukan zoom guna memudahkan pencarian.

Teaser itu ternyata menggambarkan fitur yang dimiliki oleh Redmi Note 7 Pro, seperti baterai 4.000mAh, chipset Qualcomm, kamera ganda, dan sebagainya. Demikian seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (19/2/2019).

Hal yang unik dari teaser yang membentuk angka 7 itu terletak di bagian layar, tepatnya di samping kamera ganda yang menunjukkan penampakan sensor sidik jari.

Itulah yang kemudian menjadi pijakan dugaan bahwa Redmi Note 7 Pro bakal mengusung teknologi under display fingerprint seperti smartphone premium lainnya.

Sebelumnya, Redmi Note 7 Pro dilaporkan bakal mengusung desain waterdrop atau "poni" minimalis pada bagian tepi atas layarnya dengan diagonal 6,3 inci FHD+ tipe IPS.

Redmi Note 7 Pro diprediksi sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka MIUI 10.

Diprediksi, ponsel ini memiliki lompatan kinerja lompatan kinerja jika dibandingkan dengan Redmi Note 7 reguler, berkat sokongan chipset Snapdragon 675 berkonsep octa-core kecepatan 2GHz, yang dipadukan RAM 6GB.

Sisi grafis, Redmi Note 7 Pro cukup mumpuni berkat kartu grafis Adreno 612. Meski demikian, Xiaomi belum mengonfirmasi kabar ini.

Sebelumnya, Xiaomi sudah memberikan beberapa sinyal bahwa Redmi Note 7 pro bakal mengusung penyimpanan lebih lapang dan performa tinggi di kelasnya.


Baca juga artikel terkait XIAOMI REDMI NOTE 7 PRO atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi