WIKA Mulai Jual Skuter Elektrik Gesits Besar-Besaran Medio 2021

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 15 April 2021
Skuter elektrik Gesits akan mulai dijual secara besar-besaran kepada masyarakat mulai pertengahan tahun 2021.
tirto.id - PT Wijaya Karya (WIKA) akan mulai melakukan penjualan skuter elektrik Gesits pada tahun 2021. Penjualan ini merupakan tindak-lanjut perusahaan yang akhirnya memutuskan mulai mendistribusikan skuter listrik ini secara luas pada masyarakat.

“Kemudian kami di 2021 akan besar-besaran distribusikan skuter Gesits. WIKA konstruksi, kami kan juga produksi skuter listrik,” ucap Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam Webinar “Mengukur Infrastruktur”, Rabu (14/4/2021).

Rencana ini kata Agung sebelumnya sempat tertunda karena satu dan lain hal. Alhasil skuter listrik Gesits belum sempat dipasarkan meski prototipenya sudah pernah meluncur ke publik sejak 2015 dan dikendarai oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tahun 2018.

Kali ini, rencana penjualan skuter Gesits katanya sudah pasti dilaksanakan. Namun, ia belum membeberkan detail mengenai target yang diinginkan perusahaan maupun kapan tepatnya skuter ini benar-benar bisa dijajaki masyarakat.

Yang pasti, Agung hanya menyatakan, “Pertengahan tahun ini kami akan pasarkan besar-besaran ke masyarakat.”

Sepeda skuter Gesits awalnya merupakan kerjasama antara Garansindo dan Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Keduanya kemudian membentuk nama Garansindo Electric Scooter ITS yang kini dikenal dengan Gesits.

Belakangan namanya berubah menjadi PT Gesits Technologies Indo. Pada tahun 2017 Gesits Technologies Indo dan WIKA menjalin kerjasama dan secara resmi menyatakan bahwa skuter elektrik ini sudah dapat diproduksi.

Pemasaran skuter sebenarnya sudah dimulai 4 tahun sejak prototipe muncul pada 2015. Pada 2019, skuter Gesits mulai dipasarkan pertama kali tepat pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2019.


Baca juga artikel terkait GESITS atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Nurul Qomariyah Pramisti
DarkLight