Trenggono Mau Belajar Dulu Masalah Kelautan & Perikanan

Oleh: Andrian Pratama Taher - 23 Desember 2020
Trenggono mengaku akan membawa kementeriannya menjaga ekosistem laut dan juga membawa manfaat bagi masyarakat.
tirto.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengaku akan membawa kementeriannya menjaga ekosistem laut dan juga membawa manfaat bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Trenggono usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

"Terobosan apa yang akan saya lakukan tentu sebagai lembaga atau kementerian yang menjaga laut maka memastikan keberlangsungan daripada ekosistem di kelautan ini bisa berjalan dan tidak rusak. Namun demikian di sisi lain juga harus bisa memberi manfaat yang besar kepada, manfaat kesejahteraan yang besar kepada bangsa ini," kata Trenggono.

Trenggono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan ini mengaku akan banyak belajar tentang kelautan. Menurut Trenggono Indonesia yang lebih banyak laut daripada daratannya seharusnya bisa dikelola dengan baik untuk memberikan manfaat bagi rakyatnya.

Trenggono pun mengaku akan menganalisa segala kebijakan yang sudah berjalan. Ia akan mengevaluasi kebijakan yang layak tetap dijalankan maupun dihentikan.

"Barangkali 1-2 bulan kedepan saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua apakah yang sudah dilakukan, mana yang baik kita lanjutkan yang tidak baik kita hentikan. Saya kira itu saja dulu," kata Trenggono.



Baca juga artikel terkait RESHUFFLE KABINET JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto
DarkLight