TransJakarta Sore Ini: 4 Rute Melintasi DPR Setop Sementara

Penulis: - 11 Apr 2022 17:55 WIB
Empat rute yang tak beroperasi imbas demonstrasi 11 April di depan Gedung DPR, salah satunya rute Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9).
tirto.id - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan empat rute layanan yang melewati Gedung DPR/MPR. Penghentian sementara ini dilakukan sehubungan dengan eskalasi aksi unjuk rasa di kawasan tersebut.

"Dengan mempertimbangkan situasi kondisi kegiatan unjuk rasa saat ini di kawasan gedung MPR/DPR, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara sebanyak empat rute," kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, Senin (11/4/2022) dilansir dari Antara.

Empat rute yang dihentikan operasinya tersebut yaitu Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9); Kebayoran Lama-Jelambar (9E); BKN-Grogol 2 (9A); dan Kalideres-Gelora Bung Karno (3F).

"TransJakarta akan menyampaikan kembali perkembangan layanan-layanan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, PT TransJakarta juga melakukan penyesuaian berupa pengalihan hingga penutupan layanan yang melalui kawasan Monas dan Gedung DPR/MPR sehubungan kegiatan demonstrasi.

Betris menyebut penyesuaian harus dilakukan agar masyarakat yang sudah biasa menggunakan rute terkait tetap bisa terlayani dengan baik.

"Adapun TransJakarta akan kembali melayani masyarakat secara normal apabila jalur sudah kondusif dan bisa dilintasi armada. TransJakarta menghimbau pelanggan untuk bisa menyesuaikan perjalanan," tuturnya.



Baca juga artikel terkait DEMONSTRASI 11 APRIL atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto

DarkLight