Liga Italia

Telan Kekalahan Perdana di Serie A, Allegri: Mustahil Terus Menang

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Telan kekalahan perdana di Serie A 2018/2019 dari Genoa (17/3), Allegri sebut mustahil memenangkan setiap pertandingan.
tirto.id - Pemuncak klasemen Liga Italia 2018/2019, Juventus, menelan kekalahan perdana musim ini setelah kalah 0-2 dari Genoa di Luigi Ferraris (17/3). Bianconeri berhasil tak menelan kekalahan dari 27 pekan awal Serie A musim ini (24 Menang 3 Imbang). Menurut sang pelatih, Massimiliano Allegri, mustahil untuk terus meraih kemenangan di tiap laga.

“Mustahil untuk memenangkan setiap pertandingan, saya sudah mengatakan itu sejak awal, jadi tidak perlu membuat drama darinya. Kami telah memainkan 28 pertandingan, menang 24 dan seri tiga, jadi ini tidak terlalu buruk," ungkap Allegri usai laga berakhir.

Dua gol kemenangan Genoa dicetak oleh pemain pinjaman dari Juventus, Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Kedua pemain gaek itu datang dari bangku cadangan. Paulo Dybala sebenarnya berhasil membuka keunggulan Juventus, namun wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau ulang lewat VAR. Di laga ini, mega bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak bermai.

Genoa sendiri menjadi satu-satunya tim yang tidak mampu dikalahkan oleh Juventus. Pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, markas Juventus, Rossoblu berhasil menahan imbang 1-1. Hasil imbang itu menyudahi start sempurna Juventus dalam 8 pertandingan awal.



Dua hasil imbang lainnya yang diderita Juventus adalah saat menjamu Parma dan melawat ke Atleti Azzurri, markas Atalanta. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 3-3 oleh tim promosi, Parma, lewat gol menit akhir Gervinho. Sementara, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat 10 pemain Si Nyonya Tua dengan golnya dari bangku cadangan saat imbang 2-2 lawan Atalanta.

"Anda tidak dapat memainkan setiap game dengan kemampuan terbaik Anda. Saya pikir, jika ada, kekalahan ini dapat membantu kita dan membangunkan kita. Kami pikir kami sudah memenangkan Scudetto, tetapi bukan itu masalahnya. Kami membutuhkan lima kemenangan lagi dan sekarang harus berharap Napoli kehilangan beberapa poin," lanjut mantan bos AC Milan itu.

Kendati kalah, Juventus tetap memimpin daftar klasemen Liga Italia 2018/2019 dengan 75 poin. Kumpulan poin mereka berjarak 15 angka dari rival terdekat, Napoli, yang meraih kemenanagan 4-2 kontra Udinese (18/3). Dengan lima kemenangan lagi, Juventus dapat memastikan gelar Scudetto musim ini, atau yang ke-8 secara beruntun.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight