Song Ji Hyo "Running Man" Hengkang dari Agensi Sang Manajer

Oleh: Nuraini Ika - 1 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Song Ji Hyo meninggalkan MYCompany, agensi yang didirikan oleh manajernya setelah 3 tahun bekerja sama.
tirto.id - Artis Korea Selatan, Song Ji Hyo memutuskan tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan agensinya selama ini, MYCompany. Kontrak antara keduanya resmi berakhir terhitung sejak Minggu (30/9/2019).

“Tugas manajemen agensi kami untuk Song Ji Hyo telah berakhir pada 30 September 2019,” tutur MYCompany sebagaimana dilansir Soompi.

MYCompany merupakan agensi yang didirikan manajer Song Ji Hyo yang sebelumnya sempat bekerja bersama dengannya selama 10 tahun. Song Ji Hyo diketahui bergabung dalam agensi tersebut sejak Desember 2016.

Sebelum MYCompany, ia juga pernah bergabung dalam Namoo Actors serta C-Jes Entertainment. Saat tulisan ini dibuat belum ada keterangan lebih lanjut mengenai agensi yang akan menaungi Song Ji Hyo selanjutnya.

Song Ji Hyo mengawali karier sebagai model majalah. Artis kelahiran 1981 ini memulai debutnya di layar kaca lewat serial drama Princess Houres (2006). Namanya semakin dikenal ketika membintangi sejumlah film seperti Sex is Zero 2 dan A Frozen.

Selang empat tahun setelah debut layar kaca, pada 2010 Ji-hyo kemudian bergabung dalam variety show Korea, Running Man. Lewat penampilannya di acara tersebut, ia mendapat julukan “Running Man Ace” atau wanita dingin.


Sejauh ini Ji-hyo tercatat setidaknya telah bermaian dalam 13 film dan 13 drama termasuk Emergency Couple, Ex-Girlfriends’ Club, Listen to Love, Entourage, dan Lovely Horrible.

Song Ji Hyo saat ini diketahui sedang syuting film terbaru bertajuk Daughter. Dilansir Asian Wiki, film tersebut menceritakan Seo-Jin (Kim Moo-Yul) seorang arsitek yang popular yang menderita trauma ketika adik perempuannya Yoo-Jin (Song Ji Hyo) menghilang ketika ia masih kecil.

25 tahun kemudian Yoo-Jin akhirnya kembali ke keluarga mereka namun, Seo-Jin merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan adiknya. Film ini ber-genre misteri thriller, kursi sutradara dan penuli cerita dikendali oleh Son Won-pyeong, dan distributornya dipegang Acemaker Movie Works.

Pembuatan film tersebut telah dimulai sejak Februari lalu. Soompi mewartakan, memerankan karakter Yoo-Jin, Song Ji Hyo akan mengeluarkan banyak ketegangan di paruh pertama film Daughter.

Selain itu dalam film tersebut, penonton dijanjikan dapat melihat sisi lain Song Ji Hyo di luar citranya yang penuh sahabat dalam acara Running Man.

"Saya akan mencoba membuat film yang orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya tidak akan malu," ujar sutradara Son Won Pyeong.

Daughter yang dibintangi Song Hye-kyo dikatakan akan rilis pada 2019, tetapi ketika tulisan ini dibuat belum ada jadwal lebih lanjut terkait jadwal tayang film tersebut.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight