SBS Akan Siarkan Acara BTS Variety Chronicles Spesial Chuseok

Oleh: Maria Ulfa - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
SBS akan menyiarkan acara variety show BTS berjudul BTS Variety Chronicles yang akan tayang pada hari libur chuseok.
tirto.id - Stasiun TV SBS akan menyiarkan acara variety show BTS berjudul BTS Variety Chronicles yang akan tayang pada hari libur chuseok (Thanksgiving Day Korea), yakni sekitar tanggal 12-14 September 2019.

SBS akan menayangkan acara tersebut dengan menampilkan sejumlah koleksi yang menghibur dari momen-momen terbesar BTS yang diberi peringkat berdasarkan seberapa besar kegembiraan mereka, demikian seperti dikutip Soompi.

BTS Variety Chronicles akan dipandu MC Kim Sung Joo, komedian, pakar idola Jung Hyung Don, dan penyiar Jang Ye Won.

BTS telah memiliki acara variety show sendiri bertajuk Run BTS yang tayang di VLive dan telah memasuki musim ketiga. Musim pertama tayang perdana pada 1 Agustus 2015 sebanyak 10 episode, dengan jadwal tayang seminggu sekali setiap Selasa.

Setelah vakum selama setahun, Run BTS hadir kembali dengan season kedua, dan menjadi program variety show mingguan milik BTS. Run BTS season kedua tersebut telah tayang sejak 31 Januari 2017 sebanyak 46 episode.

Run BTS season ketiga telah tayang sejak 1 Januari 2019 dan dibintangi ketujuh personel BTS, RM, Jin, J-Hope, V, Jungkook, Suga dan Jimin.

Variety show milik BTS ini bertujuan memperlihatkan kegiatan BTS dan juga sisi lain dari masing-masing personel. Dalam serial ini para personel biasanya diminta untuk melakukan beberapa misi tantangan dan gim untuk menghibur para penggemar.

Saat ini, Run BTS telah memasuki episode 84 yang tayang pada Selasa (14/8/2019). Pada episode tersebut, personel BTS yang bersiap bermain gim kedua bernama “Water Slide” atau naik perosotan air.

Pada gim ini, setiap satu orang dari masing-masing tim akan maju untuk melawan perwakilan tim lain. Anggota tim yang lebih lama berada di udara sebelum masuk ke air akan keluar sebagai pemenang.

Gim “Water Slide” dimulai, RM dari tim “Fresh” maju melawan Suga perwakilan “Anggur Hijau”. Mereka tampak ketakutan saat menaiki perosotan, keduanya meluncur cepat dan terhempas ke air, mengundang tawa setiap personel BTS.

Permainan “Water Slide” berakhir dengan tim “Anggur Hijau” keluar sebagai pemenang. Skor menjadi 1:1 mengingat tim “Fresh” menjadi pemenang pada gim sebelumnya “Polo Air”.

Selain gim tersebut, BTS juga memainkan sejumlah gim lainnya, seperti "Blob Jump" hingga "Ambil Bola Air". Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Run BTS episode 85 akan tayang pekan depan, Selasa (20/8/2019) pukul 19.00 WIB di channel V Live milik BTS.

Saat ini BTS sedang mengambil cuti resmi sementara dari semua kegiatan selebritas mereka. Masa istirahat ini akan menjadi cuti resmi pertama BTS sejak debut mereka pada 2013.

Konser Lotte Duty-Free Family pada 11 Agustus 2019 lalu disebut Big Hit Entertainment sebagai jadwal terakhir BTS sebelum masa vakum mereka dimulai.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight