Ulasan Run BTS S3 EP 84: Jungkook Lihai di Permainan Ambil Bola Air

Oleh: Nuraini Ika - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Run BTS episode 83 diawali dengan menampilkan personel BTS yang bersiap bermain gim kedua bernama “Water Slide” atau naik perosotan air.
tirto.id - Run BTS season 3 episode 84 telah tayang di VLive, Selasa (13/8/2019) pukul 09.00 pm KST atau 19.00 WIB. Dalam chapter kali ini personel BTS melanjutkan permainan musim panas.

Episode 83 diawali dengan menampilkan personel BTS yang bersiap bermain gim kedua bernama “Water Slide” atau naik perosotan air. Pada gim ini, setiap satu orang dari masing-masing tim akan maju untuk melawan perwakilan tim lain. Anggota tim yang lebih lama berada di udara sebelum masuk ke air akan keluar sebagai pemenang.

Pada episode sebelumnya BTS telah dibagi menjadi dua tim yaitu tim “Fresh” yang beranggota RM, J-Hope dan Jin dan tim satunya bernama “Anggur Hijau” digawangi V, Jungkook, Suga dan Jimin.

Melihat jumlah tim yang tidak seimbang, maka salah satu dari tim “Fresh” akan bermain dua kali. Setelah bermain gim batu gunting kertas, hasil kemudian menunjukkan leader RM akan bermain 2 kali dalam gim “Water Slide”.

Gim “Water Slide” dimulai, RM dari tim “Fresh” maju melawan Suga perwakilan “Anggur Hijau”. Mereka tampak ketakutan saat menaiki perosotan, keduanya meluncur cepat dan terhempas ke air, mengundang tawa setiap personel BTS.

Selanjutnya Jimin maju melawan Jin. Sebelum meluncur, Jimin sempat berteriak ia akan melakukan pose cantik sebelum tercebur ke air. Namun ia gagal, “Aku mencoba melakukannya, tapi aku tidak bisa balik badan,” ujar Jimin sembari tertawa.

Gim “Water Slide” berlanjut, kali ini V beradu dengan J-Hope. Keduanya tampak ketakutan saat sampai di puncak papan seluncur. Meski demikian keduanya meluncur sempurna, V bahkan sempat berteriak “Bangtan Forever”.

Permaian “Water Slide” berakhir dengan tim “Anggur Hijau” keluar sebagai pemenang. Skor menjadi 1:1 mengingat tim “Fresh” menjadi pemenang pada gim sebelumnya “Polo Air”.

Bangtan bertolak ke gim selanjutnya, bernama “Blob Jump”. Pada permainan keempat ini, saat terhempas ke udara dari blob (balon air besar), mereka harus membuat ekpresi wajah sesuai kata yang disebutkan personel lain.

Setiap personel mampu menyelesaikan gim ini dengan baik. Mereka menampilkan berbagai macam ekspresi wajah, seperti sedih, tertawa bahagia, no-ekspresi, lucu, berteriak histeris, memeluk erat, hingga Bangtan (angka 7).

BTS lanjut ke gim kelima bernama “Ambil Bola Air” dengan catatan pemain harus kembali ke garis star dengan membawa bola. Permainan akan ada 3 babak, tim yang menang dua babak akan dianggap sebagai pemenang gim ini.

Sebelum gim “Ambil Bola Air” dimulai, produser menjelaskan J-Hope tidak akan ikut bermain karena merasa sakit mual. Mengingat ia berada di tim “Fresh” yang hanya memiliki 3 anggota, maka salah satu dari tim “Anggur Hijau” harus pindah.

Tim “Anggur Hijau” menentukan dengan bermain batu gunting kertas, hasil menunjukkan Jungkook yang akan pindah ke tim “Fresh”. Sehingga formasi berubah, tim “Fresh” ada RM, Jin, dan Jungkook kemudian di tim “Anggur Hijau” ada V, Suga dan Jimin.

Perminan “Ambil Bola Air” berlangsung sengit. Menariknya, saat personel lain tampak kesusahan berlari di atas balon air, Jungkook dapat berlari dengan cepat. Selama dua kali berurutan ia berhasil menjadi anggota pertama yang menggapai bola dan membuat tim “Fresh” keluar sebagai pemenang.

“Tapi ini, sepertinya kita harus mengganti nama permainannya menjadi ‘Kalahkkan Jungkook’”, ujar Produser. “Iya, Jungkook berlarilah ke sana (menunjuk tempat bola), kami akan menghadangmu,” timpal Suga.

Run BTS episode 84 berakhir tampilkan cuplikan singkat bagaimana enam personel BTS yang tampakanya berusaha mengalahkan maknae Jungkook. Mampukah mereka mengalahkan Jungkook?

Pertanyaan tersebut mungkin akan terjawab dalam Run BTS Episode 85 yang apabila tidak ada perubahan jadwal akan tayang pekan depan, Selasa (20/8/2019) pukul 19.00 WIB di VLive.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Nuraini Ika
DarkLight