Sinopsis W Two Worlds Episode 1 & 2 Trans TV: Kehidupan dalam Komik

Oleh: Maria Ulfa - 14 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo akan menemani penggemar drama Korea di Indonesia melalui W Two Worlds dalam program drakor Trans TV setiap hari Senin-Jumat.
tirto.id - Drama Korea W Two World tayang di layar kaca televisi Indonesia mulai 14 September 2020 dari hari Senin-Jumat. Drakor yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo ini tayang di Trans TV.

W Two World episode 1 telah tayang hari ini, Senin (14/9/2020), dan episode 2 akan tayang besok, Selasa (15/9/2020) pukul 08.30 di Trans TV.

Berikut ini adalah sinopsis drama Korea W Two World untuk episode 1 dan 2.

Sinopsis Episode 1

Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah atlet tembak yang cukup populer dan terkenal karena kemampuannya yang dinilai baik. Dengan wajahnya yang tampan, Kang Chul juga memiliki banyak penggemar wanita.

Namun, suatu malam, seluruh keluarga Kang Chul dibunuh dengan pistol yang sebelumnya digunakan Kang Chul dalam pertandingan.

Karena hal tersebut, Kang Chul pun menjadi tersangka pembunuhan keluarganya sendiri dan ditangkap polisi.

Karena itu pula, Kang Chul ditahan dan ia juga mendapatkan perlakuan tidak baik dari jaksa yang menangani kasusnya. Kang Chul dipaksa mengakui perbuatannya, meski Kang Chul sendiri tampak bingung dengan apa yang terjadi.

Sementara itu, Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang residen di sebuah rumah sakit ternama. Ayahnya, Oh Sung Moo adalah penulis webtoon atau komik populer berjudul “W”.

Usut punya usut, ternyata Kang Chul adalah karakter utama yang ditulis Oh Sung Moo dalam komik “W” tersebut.

Suatu hari, dari salah satu asisten penulis ayahnya, Yeon Joo mendapat kabar ayahnya telah menghilang. Karena hal itu, Yeon Joo pun bergegas ke rumah sekaligus kantor tempat ayahnya bekerja.

Hingga saat ini, Oh Sung Moo (Kim Eui Sung) masih belum bisa dihubungi. Yeon Joo sendiri tampak tidak begitu khawatir, sebab menurutnya ayahnya hanya pergi ke luar dan mencari hiburan karena penat.

Namun, menurut Soo Bong (Lee Shi Eon), penulis Oh menghilang begitu saja dari ruangannya. Padahal, sebelumnya Oh Sung Mo tidak terlihat keluar dari ruangannya.

Saat sedang melihat layar komputer ayahnya, tiba-tiba Yeon Joo seperti tersedot ke dunia lain. Setelah itu, ia tiba di sebuah atap gedung hotel dan di sana, terlihat Kang Chul sedang terluka parah.

Meski bingung dengan apa yang terjadi, sebagai seorang dokter, Yeon Joo pun berusaha melakukan pertolongan pertama kepada Kang Chul.


Sinopsis Episode 2

Yeon Joo akhirnya sadar bahwa ia benar-benar masuk ke dalam komik. Bahkan, ceritanya menyelamatkan Kang Chul juga muncul di webtoon yang ditulis ayahnya.

Selain itu, ternyata, tak sekali itu Kang Chul mengalami bahaya hingga hampir terbunuh. Sudah berulang kali Kang Chul berada di ambang kematian, dan ajaibnya dia selalu selamat.

Ada sosok misterius di dalam komik yang ingin membunuh Kang Chul. Masih belum ada yang tahu, apa motif pelaku tersebut.

Sementara itu, Kang Chul telah bebas dari penjara karena dinyatakan tidak bersalah atas kasus pembunuhan keluarganya. Bakan, kini ia menjadi salah satu orang paling dihormati di Korea.

Saat ini, Kang Chul sedang mencari gadis yang telah menyelamatkannya. Namun, meski ia sudah mencarinya ke mana pun, Kang Chul tidak menemukan petunjuk tentang gadis tersebut.

Hingga saat ini, penulis Oh masih belum kembali. Yeon Joo sendiri khawatir ayahnya itu masih ada di dalam komik, sama seperti dirinya.

Namun, tak lama kemudian, penulis Oh muncul. Yeon Joo pun langsung mengunjungi ayahnya. Anehnya, penulis Oh tak banyak bicara dan seperti orang linglung.

Yeon Joo sendiri belum menceritakan bahwa ia sebenarnya sempat masuk ke dalam komik. Mengingat, kondisi ayahnya tampak sangat tidak baik. Namun, sepertinya ada yang disembunyikan oleh penulis Oh.

Penulis Oh ternyata mencoba membunuh karakter Kang Chul di dalam komiknya. Tentu saja hal itu tidak diterima oleh Yeon Joo, mengingat Kang Chul adalah karakter utama dari komik tersebut.

Kali ini, penulis Oh ingin membunuh Kang Chul dengan racun. Akan tetapi, tiba-tiba saja Yeon Joo kembali masuk ke komik tersebut dan memutuskan menyelamatkan Kang Chul.

Saat Yeon Joo berada di komik tersebut, penulis Oh tidak bisa mengendalikan peralatan menulisnya. Yang artinya, panel-panel gambar tersebut akan bergerak dengan sendirinya dan memuat cerita yang baru saja terjadi.

Drama Korea W Two World tayang di Trans TV setiap Senin sampai Jumat pukul 08.30 WIB, jika tidak ada perubahan jadwal. Drakor ini akan tayang sebanyak 16 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight