Sinopsis Riddick, Film yang Dibintangi Vin Diesel dan Karl Urban

Oleh: Cicik Novita - 25 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Riddick yang Dibintangi Vin Diesel, Katee Sackoff hingga Jordi Molla.
tirto.id - Film Riddick menjadi salah satu pilihan tayangan di Bioskop Trans TV pada Minggu, 25 Juli 2021. Jadwal pemutarannya adalah pukul 22.00 WIB, jika tidak mengalami perubahan.

Dengan genre sci-fi aksi, Riddick yang dirilis pada 6 September 2013 lalu merupakan bagian ketiga dari waralaba film Chronicle of Riddick (2004), dan Pitch Black (2000) dengan pemeran utama Vin Diesel.

Sutradara David Twohy dipercaya untuk mengarahkan pembuatan film ini, merangkap sebagai penulis skenarionya. Berdurasi 1 jam 59 menit, Riddick melanjutkan kisah seri sebelumnya saat ia dibuang ke planet gersang dan penuh alien liar usai dikhianati para anak buahnya.

Rating untuk film ini pada laman IMDb tercatat sebesar 6.4 dari 10 poin berdasarkan 157.000 lebih suara pemilih. Sementara itu pendapatan yang berhasil diperoleh dalam penayangan globalnya adalah 98,3 juta dolar AS, laman Box Office Mojo melansir.

Selain Vin Diesel, aktor/aktris yang turut berperan di film ini adalah Karl Urban (Vaako), Katee Sackoff (Dahl), Jordi Molla (Santana), dan lainnya.

Sinopsis Film Riddick

Sebagai seorang pimpinan armada Necromonger, Riddick (Vin Diesel) dengan jabatan Lord Marshall kerap mendapat perlawanan dari anak buahnya terutama Vaako yang juga mengincar posisi tersebut. Karena itu ia pun lalu membuat kesepakatan dengan Vakoo (Karl Urban) untuk membawanya pergi ke planet Furya, Riddick akan menyerahkan kedudukannya pada Vaako jika ia sudah sampai di Furya.

Diam-diam Vaako mengkhianati dan memerintah anak buahnya untuk membuang Riddick ke planet lain yang gersang dan penuh alien ganas. Disana Riddick terpaksa bertarung walau akhirnya dijatuhkan dari tebing ke lembah oleh anak buah Vaako hingga luka parah.

Riddick pun mencoba menyembuhkan lukanya, akan tetapi harus melawan anjing planet yang masih liar dan makhluk lumpur yang sangat berbisa. Beruntung kekuatan tubuh Riddick sebagai alien sangat tangguh hingga lukanya cepat pulih.

Riddick lalu menjelajahi planet tersebut untuk mencari sesuatu hal yang bisa membantunya kembali ke planet asalnya. Tak disangka, ada bangunan yang telah ditinggalkan dan dulu digunakan sebagai menara suar.

Saat terjadi badai pasir, Riddick pun menyalakan alarm yang ada dalam bangunan tersebut sehingga datang dua pesawat ke arahnya. Satu pesawat berisi Santana, orang yang hendak membunuhnya, dan satu pesawat lagi dikemudikan Boss Johns, orang dari masa lalu Riddick yang sudah lama mencarinya.

Riddick yang bersembunyi pun secara diam-diam menyusun strategi untuk menyerang mereka dan mengambil alih pesawat agar bisa kembali ke planetnya dan membalas dendam pada Vaako.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight