Sinopsis Kasam 20 Desember: Perselingkuhan Netra & Rishi Terungkap

Oleh: Sarah Rahma Agustin - 20 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Kasam episode ke-73 yang tayang 20 Desember 2019, Tanuja dan Rishi yang melangsungkan sidang hak asuh Natsya.
tirto.id - Drama India Kasam Teri Pyaar Ki episode ke-73 tayang di ANTV, pada Jumat (20/12/2019) pukul 12.00 WIB.

Sinopsis Kasam hari ini mengisahkan tentang Tanuja dan Rishi yang melangsungkan sidang hak asuh Natsya.

Dalam persidangan tersebut, Mehra, pengacara Tanuja mengungkap perselingkuhan Netra dan Rishi tujuh tahun lalu. Usai sidang, Tanuja memarahi Abhishek karena pembahasan dalam sidang tidak sesuai dengan kasus dan justru memojokkan Rishi, bukan tentang hak asuh Natasya.

Tanuja memandangi Rishi yang masih duduk di dalam mobil. Mereka berdua telah sampai di pelataran pengadilan untuk menjalankan sidang hak asuh Natasya.

Sesaat kemudian, Rishi perlahan membuka pintu mobil dan berjalan keluar. Rishi memilih berjalan tepat di depan Tanuja yang terus memandanginya.

Mereka saling berhadapan sebelum akhirnya pengacara Rishi mengajaknya untuk segera masuk ke ruang sidang.

Tanuja kemudian menghampiri Abhishek, dan memastikan bahwa ia siap melangsungkan sidang tersebut.

Tanuja dan pengacaranya berjalan memasuki ruang sidang, Rishi yang masih berada di depan ruang sidang terus memandangi Tanuja dari kejauhan.

Rishi sangat yakin bahwa Natasya adalah putrinya. Ia berharap Tanuja menyampaikan kebenaran saat sidang berlangsung.

Rishi terus berdoa saat Tanuja semakin dekat dengannya sambil mengulurkan tangannya untuk memegang Tanuja. namun Abhishek terlebih dahulu menggandeng Tanuja. Rishi hanya bisa memandangi punggung Tanuja.

“Natasya akan selalu bersamamu. Kamu harus kuat. Oke?" Manpreet terus menepuk pundak Rishi yang tampak hendak menangis. Rishi mengangguk pelan, sebelum akhirnya memasuki ruang sidang.

Hakim tampak masuk ke ruang sidang, semua orang berdiri menyambutnya. Kemudian, pengacara Rishi dipersilakan untuk menyampaikan beberapa hal. Pengacara tersebut tampak memanggil nenek, Bani dan Netra.

“Hubungan antara ayah dengan putrinya”, nenek menjelaskan saat pengacara bertanya apa hubungan Rishi dan Natsya.

Kemudian pengacara Rishi menyimpulkan bahwa keluarga Rishi telah memberikan cinta kasih sepenuhnya untuk Natasya dan hak asuh anak sangat tepat jika jatuh ke tangan Rishi.

Tanuja tampak ingin menyela saat mendengar apa yang baru saja disampaikan oleh pengacaranya Rishi, namun Ak menahannya.

“Mr Mehra, apakah anda tak ada pertanyaan yang ingin diajukan?”, tanya hakim pada pengacara Tanuja.

Mr. Mehra kemudian maju ke depan membawa secarik kertas. Ia bertanya pada Netra yang masih berdirir

“Apa kau mencintai Rishi?”, Netra yang mendengar pertanyaan tersebut tampak terkejut, wajahnya memerah, ia terbata-bata menjawab.

Pengacara Rishi tampak berterika agar Mehra lebih objektif, karena pertanyaan tersebut tidak dalam ranah kasus hak asuh Natasya, namun Mehra terus menjelaskan bahwa pertanyaan tersebut sangat berhubungan dengan keputusan hak asuh Natasya.

“Iya. Saya mencintai Rishi Bedi. Dia ada dalam hidup saya”. Rishi kemudian menegok ke arah Tanuja dan menggelengkan kepala, Tanuja menunduk. Kemudian Mehra memanggil Rano dan Rishi.

Saat Rishi sudah berdiri, Mehra ingin ia menceritakan bagaimana awal mula Tanuja keluar dari rumah. Kemudian Mehra juga menyampaikan bahwa ia pernaha memergoki Rishi dan Netra tidur sekamar.

Tanuja yang mendengar pernyataan tersebut langsung menunduk, ia tak menyangka Rishi berbuatt demikian.

Rishi kemudian bertanya tentang apa yang baru disampaikan oleh Mehra kepada Tanuja. Tanuja hendak menjelaskan namun Abhishek menyuruhnya untuk duduk.

“Tanuja katakan sesuatu. Aku hanya mencintaimu”, pinta Rishi pada Tanuja. Abhishek berdiri, ia ingin menghampiri Rishi. Hakim kemudian memberhentikan sidang tersebut karena suasana tak kondusif.

“Apa yang disampaikan pengacara tak masuk akal, Rishi”

“Itu bukan kemauan pengacara, tapi Abhishek’, suara Rishi meninggi, ia tampak geram dengan persidangan yang tadi berlangsung. Rishi meminta Netra agar tak memikirkan apapun, termasuk tuduhan perselingkuhan. Kejadian tersebut memnag terjadi tujuh tahun silam sebelum Rishi bertunangan dengan Tanuja.

Tanuja tampak bertanya pada Abhishek tentang persidangan tersebut. Tanuja marah karena tak ada gunanya mengungkap fakta tujuh tahun lalu tentang Rishi dan Netra karena yang ia inginkan adalah hak asuh Natasya, bukan karakter dan kisah lama Rishi.

Ahana yang mendengar obrolan tersebut tampak tersenyum lega karena melihat Tanuja juga keberatan dengan apa yang ada dalam persidangan tadi.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS KASAM HARI INI atau tulisan menarik lainnya Sarah Rahma Agustin
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sarah Rahma Agustin
Penulis: Sarah Rahma Agustin
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight