Sinopsis Film Robin Hood Bioskop Trans TV: Si Pencuri Bertudung

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 27 Nov 2022 11:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Robin Hood bercerita tentang sosok pencuri bertudung namun heroik yang membantu rakyat miskin dari ketidakadilan.
tirto.id - Robin Hood merupakan film aksi petualangan tentang seorang pemuda yang berusaha melawan pemerintah korup. Film yang dirilis tahun 2018 ini akan tayang di Bioskop Trans TV pada Minggu (27/11/22) pukul 21.45 WIB jika tidak mengalami perubahan jadwal.

Sinopsis film Robin Hood bercerita tentang pemuda bernama Robin yang kehidupannya berubah setelah mengikuti Perang Salib 3. Kampung halamannya sudah dikuasai oleh pemerintah korup, bahkan kekasihnya pun direbut.

Robin Hood merupakan film yang digarap oleh sutradara Otto Bathurst, sedangkan naskahnya ditulis oleh Ben Chandler dan David James Kelly. Berdurasi 116 menit, film ini akan menampilkan aksi Taron Egerton, Jamie Foxx, Ben Mendelsohn, dan Eve Hewson.


IMDb memberikan rating sebesar 5,3/10 berdasarkan 75 ribu penilaian penonton untuk film Robin Hood. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, film Robin Hood mendapatkan rating 15 persen dengan skor audiens 40 persen.

Sinopsis Film Robin Hood


Robin of Loxley merupakan seorang pemuda berkecupan yang hidup bahagia di Nottingham bersama dengan kekasihnya, Marian. Namun, setelah direkrut oleh Sheriff Nottingham dan ikut Perang Salib Ketiga selama bertahun-tahun, kehidupan Robin berubah total.

Robin tidak setuju dengan pembantaian yang dilakukan oleh komandannya selama perang. Akibat alasan tersebut pula Robin pun dikirim pulang kembali ke Nottingham dengan tuduhan pengkhianatan.

Setelah empat tahun berperang, Robin kembali ke kampung halamannya dan menemukan hal yang mengejutkan. Ia ternyata sudah dinyatakan tewas sejak dua tahun lalu oleh Sheriff Nottingham.

Sang sheriff ternyata sengaja menyebar kabar bohong agar ia bisa menguasai tanah dan kekayaan Robin. Kabar kematian Robin juga membuat Marian berpaling pada pria lain, yaitu Will Tilman yang merupakan calon pemimpin Nottingham.

Tidak hanya itu, Nottingham kini juga berada di bawah pemerintahan yang kacau sehingga banyak rakyat kecil yang tertindas. Hal ini membuat Robin semakin merasa geram dan ingin menegakkan keadilan.

Robin kemudian bertemu dengan seorang pria bernama John yang mengajarinya ilmu memanah. Dengan bantuan John, Robin pun berusaha menggulingkan pemerintahan sekaligus menolong rakyat kecil.

Saat itu pemerintah sengaja merampas uang rakyat untuk mendanai perang. Robin pun mencurinya kembali dan mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya.

Robin selalu beraksi dengan memakai tudung kepala sehingga ia pun dikenal sebagai Robin Hood. Lalu, berhasilkan Robin melawan pemerintah dan membuat kehidupan Nottingham jadi lebih baik lagi?

Trailer Film Robin Hood




Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yonada Nancy

DarkLight