Sinopsis Film Amityville: The Awakening, Kisah Rumah Berhantu

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 25 Nov 2022 11:03 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Amityville: The Awakening tentang kisah horor mencekam rumah berhantu bekas lokasi pembunuhan massal yang didiami oleh keluarga baru.
tirto.id - Sinopsis film Amityville: The Awakening bercerita tentang sosok Belle dan keluarganya yang pindah kediaman ke rumah bekas terjadinya pembunuhan massal. Tanpa diduga, adiknya yang mengalami mati otak mendadak sadar kembali. Ternyata, sang adik telah kerasukan sesuatu.

Film Amityville: The Awakening merupakan sinema waralaba dalam seri Amityville Horror urutan ke-10. Seri perdananya hadir lewat judul The Amityville Horror yang dirilis tahun 1979. Versi remake dari film perdana tersebut pernah dilakukan di tahun 2005

Cerita film ini digarap oleh Franck Khalfoun yang juga sekaligus menjadi sutradaranya. Sejumlah aktor yang terlibat memainkan tokohnya, yaitu Jennifer Jason Leigh, Bella Thorne, Mckenna Grace, Thomas Mann, Taylor Spreitler, dan Cameron Monaghan.

Situs IMDb menampilkan rating sinema tersebut pada skor 4,8/10. Sementara itu, pendapatan yang telah didulang dari penayangan global mencapai 8,4 juta dolar AS.



Sinopsis Film Amityville: The Awakening


Film Amityville: The Awakening mengikuti kisah yang dialami tokoh bernama Belle walker. Suatu hari Belle bersama keluarganya memutuskan pindah rumah ke 112 Ocean Avenue yang berada di Amityville, Long Island.

Dalam kepindahan itu, Belle membawa serta ibunya yang bernama Joan dan adik perempuannya, Juliet. Tidak ketinggalan, adik kembarnya yang mengalami mati otak bernama James juga dibawa beserta anjing berjuluk Larry.

Tujuan kepindahan ini demi alasan medis. Sebab, James memerlukan perawatan dari Dr Milton yang kediamannya tidak jauh dari lokasi tempat tinggal sekarang. James dalam kondisi memprihatinkan karena hidup dengan alat bantu setelah sebuah kecelakaan menyebabkannya lumpuh.

Hidup baru Belle tidak semudah yang dibayangkan. Dia mendapat perundungan dari teman-temannya di tempat baru lantaran dinilai salah memilih rumah tinggal. Rumah yang kini ditinggali Belle dan keluarganya ternyata bekas lokasi pembunuhan massal.

Kasus pembunuhan tersebut dilakukan oleh penjahat bernama Ronald DeFeo Jr. Belle bahkan menemukan adanya bercak darah di balik sebuah penutup. Dia agak bergidik dengan temuan ini.

Sampai suatu malam, listrik rumah Belle mendadak padam sewaktu dia memutar film bersama temannya, Terrence da Marissa. Ketiganya lantas pergi ke ruang bawah tanah untuk menyalakan saklar listrik. Tiba-tiba, mereka dikejutkan oleh kemunculan Joan yang dikira penyusup.

Di lain sisi, James mendadak keadaannya membaik. Dia kembali mampu berbicara dengan orang di rumah memakai bantuan komputer. Terrence menduga ada sosok astral yang telah merasuki James.

Mendengar dugaan Terrance, Belle lantas menanyakan James apakah tubuhnya dihuni oleh makhluk lain. James ternyata membenarkan dugaan itu sembari mengetikkan kata “Ya” dan “Tolong” di komputer.

Sebenarnya apa yang terjadi pada James?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis

DarkLight