Sinopsis Film India Bajirao Mastani di ANTV 25 September 2021

Oleh: Maria Ulfa - 25 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bajirao Mastani diadaptasi dari novel fiksi “Marathi Rau” dan menceritakan kisah Maratha Peshwa Bajirao I (1700–1740 M) dan istri keduanya, Mastani.
tirto.id - Film India berjudul Bajirao Mastani telah tayang hari ini, Sabtu (25/9/2021) pukul 07.00 WIB di Mega Bollywood ANTV. Bajirao Mastani adalah sebuah film roman sejarah yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali.

Diproduksi bersama oleh Bhansali dan Kishore Lulla dari Eros International, film ini dibintangi oleh Ranveer Singh, Deepika Padukone dan Priyanka Chopra.

Bajirao Mastani diadaptasi dari novel fiksi “Marathi Rau” karya Nagnath S. Inamdar. Film ini menceritakan kisah Maratha Peshwa Bajirao I (1700–1740 M) dan istri keduanya, Mastani.

Bajirao Mastani sendiri sudah tayang di bioskop pada Desember 2015 lalu. Film berdurasi 158 menit tersebut tayang di 304 layar bioskop di dunia.

Menurut situs Box Office Mojo, Bajirao Mastani berhasil meraih keuntungan total sekitar 11,3 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan keuntungan domestik 6,5 juta dolar AS dan keuntungan internasional sekitar 4,7 juta dolar AS.

Sinopsis Film Bajirao Mastani


Pada awal abad ke-18, istana raja Maratha Chhatrapati Shahu membutuhkan Peshwa baru, yang setara dengan perdana menteri. Ambaji Pant menominasikan Bajirao muda (Ranveer Singh) mengisi posisi tersebut.

Sebagai ujian, Bajirao diminta membelah bulu merak dengan anak panah. Dia berhasil dan diberi gelar Peshwa. Bajiro sendiri sudah menikah dengan Kashibai (Priyanka Chopra).

Saat bepergian ke Sironja, seorang utusan dari Bundelkhand meminta bantuan Bajirao untuk melawan penjajah. Dia mengungkapkan dirinya sebagai Mastani (Deepika Padukone), putri raja Hindu Rajput Chhatrasal dan permaisuri Muslim Persia Ruhani Begum.

Terkesan dengan keahliannya sebagai seorang pejuang, Bajirao membantunya dengan pasukannya dan mengalahkan para penjajah.

Namun, saat itu Mastani dan Bajirao saling jatuh cinta. Bahkan, Bajiro memberi Mastani sebuah belati, dan ia tidak menyadari bahwa itu adalah simbol pernikahan di antara Rajput. Tak lama setelah itu, keduanya pun berpisah.

Bertekad untuk mengejar cintanya, Mastani datang mencari Bajiro, tetapi ia malah diperlakukan kasar oleh ibu Bajirao, Radhabai (Tanvi Azmi). Mastani bahkan ditampung di istana sebagai pelacur, karena Radhabai menolak untuk menerimanya sebagai menantu perempuan.

Bajirao Mastani terkenal karena skala, kemegahan, dan perhatiannya terhadap detail dianggap baik. Bajirao Mastani juga menjadi film komersial tersukses dan salah satu film India terlaris sepanjang masa.

Selain itu, Bajirao Mastani juga memenangkan tujuh Penghargaan Film Nasional, termasuk Best Direction untuk Bhansali dan Best Supporting Actress untuk Azmi.

Film ini juga menerima empat belas nominasi utama di Penghargaan Filmfare ke-61 dan memenangkan sembilan penghargaan, termasuk Best Film, Best Director untuk Bhansali, Best Actor untuk Singh, dan Best Supporting Actress untuk Chopra.

Trailer film Bajirao Mastani bisa ditonton lewat video berikut ini.


Baca juga artikel terkait BAJIRAO MASTANI atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight