Sinopsis Film Assassins Creed Bioskop Trans TV: Reinkarnasi Ksatria

Oleh: Cicik Novita - 25 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Assassins Creed yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Assassins Creed merupakan sebuah film yang diadaptasi dari video game RPG keluaran Ubisoft dan Fox yang berjudul sama. Film ini akan ditayangkan oleh stasiun televisi Trans TV pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 21.30 WIB apabila tidak mengalami perubahan jam tayang.

Film dengan genre distopia, aksi petualangan sci-fi ini disutradarai oleh Justin Kurzel serta penulis skrip Michael Lesslie, Bill Collage, Adam Cooper dll. Walau diangkat dari cerita sebuah game populer, namun alurnya tidak sama persis dan mendapat banyak pengembangan baik dari sisi tokoh maupun seting.

Dibintangi oleh Michael Fassbender, Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson dan Michael K Williams, Assassins Creed yang proses pembuatannya dilakukan sejak 2015, akhirnya rilis di Amerika pada 21 Desember 2016 silam.

Didistribusi ke bioskop global oleh 20th Century Fox, Assassins Creed memperoleh rating 5.7 dari 10 poin berdasarkan 192 ribu suara pemilih, demikian laman IMDb melansir.

Sementara itu laman kritikus film Rotten Tomatoes menyematkan skor 18 % tomatometer dan 42% skor dari penonton serta menulis pendapatan yang berhasil diraup film tersebut mencapai lebih dari 54 juta dolar Amerika.

Sinopsis Film Assassins Creed

Callum Lynch (Michael Fassbender) dipenjara karena kasus pembunuhan. Ia akan segera dieksekusi mati, namun Abstergo Industries yakni sebuah perusahaan sains yang hendak mereinkarnasi lagi Ordo Templar, menyelamatkannya.

Perusahaan Abstergo menjadikan Callum sebagai kelinci percobaan, dan mengirimnya ke masa 400 tahun lalu untuk jadi anggota persaudaraan Ksatria Templar. Callum hampir mati saat melewati mesin waktu, namun ia kemudian malah menikmati perannya sebagai seorang ksatria di Andalusia.

Perjalanan waktu yang dilewatinya membawa Callum kembali ke tahun 1492 di Andalusia (Spanyol). Aguilar adalah sosok pria yang menjadi masa lalu Callum, ditugaskan untuk menyelamatkan Pangeran Ahmed de Granada yang sudah diculik oleh Tomas de Torquemada.

Pangeran tersebut diculik untuk memaksa Raja yaitu Sultan Muhammad XII menyerahkan Apple Eden. Apple Eden diyakini sebagai benda yang menjadi sebab awal munculnya dosa di dunia.

Saat Aguilar hendak mencegat kereta yang menculik pangeran Ahmed, tiba-tiba pasukan Tomas de Torquemada menyergapnya. Aguilar alias Callum kemudian ditangkap bersama rekannya.

Namun tiba-tiba Callum ditarik kembali ke masa depan oleh Animus (mesin waktu) milik perusahaan Abstergo. Di ruang Animus, sudah menunggu wanita bernama Shopia, pihak pemilik Abstergo. Callum ternyata memiliki darah asli keturunan ksatria Templar yang membuat ia dipilih oleh Abstergo menjadi kelinci percobaan.

Selanjutnya, misi Callum adalah kembali ke Andalusia dan membebaskan diri dari penjara Tomas de Torquemada, kemudian menyelamatkan Pangeran Ahmed dan mencari Apple Eden.

Trailer Assassins Creed


Baca juga artikel terkait ASSASSINS CREED atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight