Sinopsis Film Argo yang Bisa Ditonton di HBO GO dan Mola TV

Oleh: Yuda Prinada - 11 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Argo sudah bisa ditonton melalui streaming di HBO GO dan di Mola TV.
tirto.id - Film Argo yang menceritakan penyamaran seorang intelijen Amerika Serikat demi menyelamatkan warga negaranya, bisa ditonton melalui streaming di HBO GO. Selain itu, Anda juga bisa menontonnya di Mola TV.

Argo merupakan film bergenre drama thriller yang disutradarai oleh Ben Afleck, George Clooney, dan Grant Heslov. Pertama kali tayang pada 31 Agustus 2012 di Festival Film Telluride dan baru dirilis melalui distributor Warner Bros Pictures pada 12 Oktober 2012 untuk kawasan AS.

Berdurasi 120 menit, ceritanya ditulis oleh Chris Terrio berdasarkan buku The Master of Disguise karya Antonio J. Mendez dan The Great Escape ciptaan Joshuah Bearman.

Film yang dapat disaksikan di HBO GO dan Mola TV ini memperoleh poin 7,7 dari 10 poin oleh 573.312 penilai di IMDb. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 96 persen dari situs da 90 persen dari para penontonnya.

Sinopsis Film Argo

Beberapa aktivis Iran menyerang pihak Amerika Serikat, yakni kedutaan besar AS yang terletak di Teheran, Iran.

Kejadian ini berlangsung pada 4 November 1979 dan diprakarsai oleh niat balas dendam pasukan revolusi Iran terhadap AS yang melindungi Shah Iran.

Saat itu, banyak karyawan dari gedung kedutaan yang ditahan oleh pihak Iran. Di antara banyaknya sandera, terdapat enam orang yang berhasil kabur. Mereka lari ke rumah milik Keneth (Victor Garber), duta besar Kanada.

Pihak AS menanggapi dengan serius masalah tersebut. Bahkan, Departemen Luar Negeri AS juga membantu dalam penyelesaiannya. Saat itu, yang diprioritaskan untuk diselamatkan hanya enam orang yang berada di rumah Keneth.

Rumitnya upaya evakuasi tersebut melibatkan Antonio J. Mendez (Ben Affleck), agen intelijen CIA AS, yang tidak punya pendapat. Akan tetapi, tidak lama setelah itu, putranya menelepon hingga memunculkan inspirasi.

Antonio memiliki rencana masuk ke wilayah musuhya sebagai pembuat film. Selain itu, ia juga menjabarkan bahwa enam orang yang ingin diselamatkan juga berperan aktif dalam perusahaan produksi film tipuannya.

Dalam usahanya ini, Antonio dibantu salah satu produsen film asal Kanada untuk membangun perusahaan tersebut. Setelah berhasil mendirikan perusahaan palsu, ia berangkat pergi ke Teheran demi misi penyelamatan.

Apakah Tony berhasil membawa warga negaranya yang disandera pihak Iran? Saksikan kisah selengkapnya di HBO GO atau Mola TV.

Cara Menonton di HBO GO

1. Buat akun HBO GO dengan alamat email.

2. Pilih operator jaringan lokal untuk berlangganan melalui iTunes atau Google Play.

3. Anda perlu membayar Rp 60.000 setiap bulannya.

4. Setelah bayar, Anda sudah bisa menikmati film Argo di HBO GO.

Cara Menonton di Mola TV

1. Buat akun Mola TV.

2. Pilih cara streaming, apakah lewat pembelian akses atau penukaran kode voucher.

3. Jika melalui pembayaran, maka pilih beli akses. Jika punya kode, pilih masukkan voucher.

4. Selamat, Anda dapat menyaksikan Argo di Mola TV.


Baca juga artikel terkait FILM HBO atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight