Sinopsis Despicable Me yang Tayang di GTV Sore Ini, Pukul 16.00 WIB

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 8 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Despicable Me yang tayang sore ini di GTV, pukul 16.00 WIB.
tirto.id - GTV akan menayangkan Despicable Me, film animasi 3D bergenre komedi yang diproduksi oleh Illumination Entertainment pada Senin (8/6/2020), pukul 16.00 WIB.

Film berdurasi 95 menit yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini berada dalam arahan sutradara Pierre Coffin dan Chris Renaud, dengan cerita oleh Sergio Pablos dan skenarionya oleh Cinco Paul dan Ken Daurio.

Film ini merupakan eponymous dengan karakter utama dan lagu tema, yang disusun oleh Pharrell Williams.

Despicable Me dirilis secara teatrikal pada 9 Juli 2010 di Amerika Serikat, dan berhasil meraup pendapatan box office lebih dari 546 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran 69 juta dolar AS.

Film Despicable Me telah menelurkan dua sekuelnya, yakni Despicable Me 2 pada 2013, dan Despicable Me 3 pada tahun 2017.

Sedangkan dua prekuelnya Minion (2015) dan Minion yang akan datang: The Rise of Gru (2021), keduanya menampilkan Gru's Minions sebagai karakter utama.

Berikut ini beberapa aktor dan aktris yang menjadi pengisi suara di film Despicable Me:
  • Steve Carell sebagai Gru
  • Jason Segel sebagai Victor "Vector" Perkins
  • Russell Brand sebagai Dr. Nefario
  • Miranda Cosgrove sebagai Margo
  • Dana Gaier sebagai Edith
  • Elsie Fisher sebagai Agnes
  • Will Arnett sebagai Mr. Perkins, Presiden Bank of Evil dan ayah Vector
  • Kristen Wiig sebagai Miss Hattie
  • Julie Andrews sebagai Marlena, ibu Gru


Sinopsis Despicable Me


Di Mesir beberapa wisatawan mengunjungi piramida Giza, tiga di antaranya adalah seorang keluarga yang mempunyai anak nakal bernama Justin.

Justin bermain pesawat sampai ke batas konstruksi piramida dan terjatuh dari ketinggian, para penjaga sudah pasrah dan mengira Justin akan meninggal akibat terkena batu piramida yang keras.

Namun tidak, piramida berubah menjadi elastis dan lentur sehingga dapat melontarkan Justin.

Berita hilangnya piramid ini disiarkan di beberapa negara sehingga beberapa negara seperti Tiongkok, Prancis dan lainnya melindungi masing-masing bangunan populernya.

Di lain tempat Gru seorang penjahat terkemuka yang pulang dari cafe kembali ke rumahnya yang besar dan penuh kegelapan dengan tanaman yang layu dan tanah tandus.

Ia turun dari mobil besarnya yang berpolusi dan disapa oleh tetangganya Fred yang memiliki rumah indah, Gru masuk ke rumah dan ingin mencicipi kuenya, tetapi para yatim piatu datang menawarkan kue, Gru dengan sombongnya menolak kue itu.

Kembali untuk memakan kuenya, Gru dipanggil Dr Nefario atas pencurian piramida yang bukan Gru pelakunya, Gru langsung ke ruang bawah tanahnya untuk mendiskusikannya kepada para Minions.

Gru mendiskusikan bahwa ia sudah mencuri TV Jumbo time square, dan ia akan mencuri Bulan untuk saingan sang pencuri piramida.

Gru pergi menghutang ke Bank, saat di jalan Gru ditelepon ibunya yang sedang latihan karate, ia mengira bahwa anaknya sudah mencuri piramida .

Di Bank Gru bertemu seorang penjahat baru yang kelihatan idiot bernama Vector, saat Gru bertemu MR perkins ketua Bank, Gru disuruh bersaing mendapatkan mesin penciut bersama Vector yang ternyata pencuri piramida.

Gru tidak mau tersaing dan mencari mesin penciut awalnya Gru memang berhasil mengambil mesin penciut, tetapi tidak setelah Vector mengambilnya lagi dan menembakkannya ke pesawat Gru, pesawat Gru mengecil dan Gru sekali lagi gagal .

Di panti asuhan, 3 anak yang menawarkan kue kepada Gru, yakni Margo, Edith dan agnes berharap bisa segera diadopsi, Gru yang mengendap ke markas Vector dibantai habis-habisan.

Ia menemukan cara ampuh yaitu dengan mengadopsi anak-anak dan memasukinya ke markas Vector untuk mengirim kue, rencana Gru berhasil untuk mengadopsi anak-anak Miss Hattie.

Beberapa peristiwa terjadi setelah anak-anak datang, mereka berhasil mengubah image Gru yang penjahat menjadi seorang yang baik hati.



__________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait DESPICABLE ME atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight