Pramusim Liga 1 2022

Siaran Langsung Persebaya vs PSIM Pramusim Liga 1 & Jam Tayang ANTV

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 17 Jul 2022 09:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Siaran langsung Persebaya vs PSIM Pramusim Liga 1 2022 dan jam tayangnya di ANTV.
tirto.id - Siaran langsung pertandingan Persebaya vs PSIM dalam laga pramusim Liga 1 2022 dapat ditonton di ANTV hari ini, Minggu, 17 Juli 2022.

Jam tayang duel uji coba tersebut dimulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya akan menjalani laga persahabatan melawan salah satu tim peserta Liga 2, PSIM Yogyakarta. Duel tersebut sekaligus partai uji coba terakhir sebelum terjun di Liga 1 2022/2023.

Tim asal kota Pahlawan itu juga bakal memanfaatkannya sebagai arena launching skuad menuju kompetisi terbaru. Selama ini, Persebaya memang selalu menghadapi tim-tim asal Liga 2 jelang bergulirnya kompetisi.

Sejumlah klub, seperti PSIS Semarang, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Persis Solo sebelumnya juga pernah diajak beruji coba. Yang cukup menarik, mereka mampu promosi ke Liga 1 usai meladeni Persebaya di Gelora Bung Tomo.

Prediksi Persebaya vs PSIM di Laga Pramusim Liga 1 2022


Persebaya banyak melakukan perombakan pemain jelang tampil pada kompetisi Liga 1. Tim asuhan Aji Santoso itu mendatangkan segerbong pilar anyar.

Seperti Mochammad Zaenuri, Dandi Maulana, Salman Alfarid, dan Altariq Ballah. Belum lagi Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Ahmad Nufiandani, hingga Januar Eka Ramadhan.

Untuk pemain impor, Persebaya juga mengganti seluruh amunisi musim lalu. Léo Lelis, Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Sílvio Júnior kini menjadi andalan tim Bajo Ijo. Kecuali Yamamoto yang berasal dari Jepang, 3 lainnya digaet dari Brasil.

Dengan komposisi yang hampir sebagian besar mengalami pergantian dibandingkan, Persebaya sempat kesulitan hingga gagal di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Alwi Slamat dan kolega tidak mampu lolos fase grup lantaran kalah bersaing dengan Persib, Bhayangkara FC, dan Bali United. Tim Bajol Ijo menduduki juru kunci dengan 1 angka, hasil sekali imbang dan 2 kali tumbang.

Usai babak belur di Piala Presiden 2022, Aji Santoso dan tim langsung menggelar TC di Jogja selama 2 pekan. Selaku arsitek, Aji masih cukup optimistis dengan klub bentukan terbarunya itu.

"Saya menilai tim saya masih 50-60 persen. Terutama kondisi fisik. Karena itu, kami akan menggelar pemusatan latihan menuju Liga 1 nanti," ucapnya, seperti dikutip laman resmi klub.

Pemilik trofi Liga Indonesia 1996/1997 dan 2004 itu pun sempat menjalani sejumlah rangkaian uji coba lainnya.

Seperti menang 9-2 melawan tim Porprov Sleman, unggul 3-1 kontra Nusantara United, dan yang paling aktual menggasak Persela dengan skor 2 gol tanpa balas.

"Setelah pemusatan latihan saya melihat ada perkembangan pemain. Baik fisik dan cara bermain. Ini yang harus terus dipupuk dan dikembangkan sampai kompetisi nanti," kata Aji Santoso lagi.

Persebaya kini bakal tampil dalam laga bertajuk "Going Strong Game" melawan PSIM. Duel mendatang menjadi arena terakhir untuk menguji kekuatan sebelum pentas Liga 1 2022/2023 bergulir.

Sementara PSIM sebagai lawan uji tanding tidak ingin main-main dalam partai ini. Laskar Mataram turut mengusung 26 pemain menuju Surabaya. Di antaranya ialah Serdhy Ephyfano, Ricky Ohorella, Aditya Putra Dewa, Ahmad Subagja Baasith, Ocvian Chanigio, hingga Rifal Lastori.

Imran Nahumarury sebagai arsitek PSIM menuturkan bahwa anak asuhnya akan tetap bermain maksimal di atas lapangan. Artinya, klub asal kota Gudeg tersebut diprediksi bakal tampil fight kendati pertandingan berstatus uji coba.

"Satu minggu kami sudah mencoba persiapkan melawan Persebaya Surabaya, saya selalu bilang buat teman-teman pemain bahwa meskipun besok merupakan laga uji tanding tapi kita akan bermain maksimal," ujar Imran, dikutip laman resmi klub.

"Untuk hasil tentu urusan nanti, yang terpenting bagaimana apa yang sudah kita persiapkan bisa maksimal, bisa diaplikasikan di lapangan. Semoga pemain dalam kondisi sehat, tidak cedera dan laga besok bisa menghibur," sambungnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Léo Lelis, Rizky Ridho, Salman Alfarid, Koko Ari Araya; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Sho Yamamoto, Higor Vidal, Ahmad Nufiandani; Sílvio Rodrigues. Pelatih: Aji Santoso.

PSIM (4-4-2): Sendri Johansah; Sunni Hizbullah, Jodi Kustiawan, Aditya Putra Dewa, Fauzan Fajri; Ahmad Subagja Baasith, Rifal Lastori, Hapidin, Izmy Yaman Hatuwe; Serdhy Ephyfano, Johan Yoga Utama. Pelatih: Aji Santoso.

Skor Head to Head Persebaya vs PSIM


Hasil 5 Laga Terakhir Persebaya

20/06/22, Bali United vs Persebaya 1-0
13/06/22, Bhayangkara FC vs Persebaya 1-1
30/03/22, Persebaya Surabaya vs Borneo FC 1-2
25/03/22, Bali United vs Persebaya 0-3
19/03/22, Persebaya s Persib 1-1

Hasil 5 Laga Terakhir PSIM

30/12/21, PSIM vs Dewa United 0-1
23/12/21, PSIM vs Sulut United 1-0
16/12/21, Dewa United vs PSIM 2-2
30/11/2, Persijap vs PSIM 0-1
24/11/21, PSIM vs PSG Pati 1-0

Siaran Langsung Persebaya vs PSIM Live ANTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Persebaya vs PSIM dalam partai uji coba pramusim 2022 dapat disaksikan secara langsung melalui tayangan ANTV.

Laga akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Juli 2022, mulai pukul 19.00 WIB. Berikut link live streaming Persebaya vs PSIM:

Live Streaming Persebaya vs PSIM ANTV

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan laga uji coba pramusim 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.



Baca juga artikel terkait PRAMUSIM LIGA 1 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dhita Koesno

DarkLight