World Cup 2018

Sam Allardyce Yakin Inggris Tembus Perempatfinal Piala Dunia 2018

Oleh: Iswara N Raditya - 15 Juni 2018
Big Sam memuji skuat Timnas Inggris yang dihuni banyak pemain muda.
tirto.id - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, yakin bahwa The Three Lions akan mengukir pencapaian yang lebih baik di Piala Dunia 2018 Rusia. Meskipun skuat asuhan Gareth Southgate saat ini diperkuat oleh lebih banyak pemain muda, namun pria berjuluk Big Sam ini percaya, Inggris bakal melaju jauh, bahkan sampai perempatfinal.

"Saya tidak tahu betapa berbedanya skuat saya ketika saya menjadi manajer,” buka Sam Allardyce seperti dikutip dari Express.co.uk.

“Tentu saja banyak pemain yang dipilih Gareth berdasarkan ukuran keberhasilan mereka selama dua tahun terakhir. Saya mungkin akan melakukan hal serupa. Tapi saya rasa saya tidak akan mengikuti semua yang telah ia lakukan. Apa yang telah ia lakukan sangat sukses hingga sekarang,” tambahnya.


Pelatih yang juga pernah menukangi Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Sunderland, Crystal Palace, hingga Everton ini memuji keputusan Southgate yang mempercayakan skuadnya kepada para pemain muda macam Marcus Rashford, Delle Ali, Trent Alexander-Arnold, Jesse Lingard, dan lainnya.

“Para pemain muda yang telah melangkah dan melakukannya dengan baik di Premier League kemudian melangkah lagi, mereka membuktikan bisa melakukannya dengan baik dengan peluang yang mereka miliki bersama Inggris. Ini membuat skuat mereka sangat menarik,” beber Allardyce.


Maka, lanjutnya, “Perempatfinal (di Piala Dunia 2018) akan menunjukkan kesuksesan. Kami belum ada di sana untuk waktu yang lama. Kurang dari itu saya tidak akan menyebut kegagalan, tetapi itu pasti akan mengecewakan,” tutupnya.

Di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya