Rekomendasi Drakor Thriller Kriminal Baru: Ada Mouse Hingga Awaken

Oleh: Maria Ulfa - 9 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama thriller dan kriminal yang bisa Anda tonton saat di rumah saja.
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pencinta K-Drama untuk mengusir rasa bosan saat harus "di rumah aja" karena pandemi virus Corona jenis baru, COVID-19.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama thriller dan kriminal yang bisa Anda tonton saat di rumah saja.

1. Mouse

Mouse menghadirkan kisah menegangkan yang berkaitan dengan psikopat. Manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA janin dari rahim ibu.

Dengan pertanyaan kunci seputar “apakah Anda akan melahirkan anak jika mengetahui bahwa mereka adalah seorang psikopat?”

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) adalah seorang detektif pemula dan dikenal dengan sifatnya yang jujur. Dia selalu berusaha untuk mencari keadilan.

Suatu ketika Jung Ba Reum berhadapan langsung dengan seorang psikopat pembunuh berantai yang telah melakukan pembunuhan kejam dan menimbulkan kekacauan.

Setelah selamat dari pertemuannya dengan psikopat tersebut, kehidupan Jung Ba Reum mulai berubah total.

2. Beyond Evil

Beyond Evil mengisahkan Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun), sosok yang pernah menjadi detektif yang cakap.

Dia sekarang bekerja di Kantor Polisi Manyang di kota kecil dan melakukan semua pekerjaan yang membosankan di kantor tersebut. Hidupnya tenang di sana.

Suatu hari, Detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan ke kantor polisi yang sama dengan Dong Sik. Dia ditugaskan untuk bekerja sebagai bos dan juga partner Lee Dong Sik.

Han Joo Won adalah seorang detektif elite dan berasal dari latar belakang terkemuka.

Ayahnya memiliki peluang bagus untuk menjadi ketua kepolisian berikutnya. Han Joo Won juga punya rahasia yang ia sembunyikan dari orang lain.

Kasus pembunuhan berantai terjadi di kota kecil yang damai tersebut. Kasusnya adalah kasus pembunuhan berantai yang sangat mirip dengan kasus 20 tahun lalu dan mengubah hidup Lee Dong Sik.

Lantas, kedua detektif itu bekerja sama untuk menangkap si pembunuh.

3. Times

Times adalah drama misteri yang menceritakan, pada 2015, Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) bekerja sebagai reporter yang hanya mengejar kebenaran.

Sementara, di tahun 2020, Seo Jung In (Lee Joo Young) juga bekerja sebagai reporter. Dia bersemangat dalam melakukan pekerjaannya.

Entah bagaimana caranya, kedua orang tersebut terhubung melalui sambungan telepon. Tentu saja hal itu membuat Jung In terkejut, mengingat keduanya berada pada waktu yang berbeda, yaitu tahun 2015 dan 2020.

Saat itu, mereka berusaha mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki Tae (Kim Young Chul), yang juga merupakan ayah Seo Jung In.

Namun, di dalam prosesnya, Lee Jin Woo dan Seo Jung In akhirnya menghadapi kebenaran yang berbahaya.

4. Taxi Driver

Drama ini diadaptasi dari web komik berjudul “Mobeomtaxi” yang ditulis oleh Carlos dan ilustrator Lee Jae Jin dan dipublikasikan di situs Naver.

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) lulus dari Akademi Angkatan Laut dan menjadi Pejabat UDT (tim penghancur bawah air). Ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya berubah setelah itu.

Kim Do Ki sekarang menjadi supir taksi mewah dan bekerja untuk Perusahaan Taksi Pelangi. Namun, perusahaan tersebut bukan sekedar perusahaan taksi biasa.

Perusahaan tersebut menawarkan layanan khusus "panggilan balas dendam". Jika klien meminta mereka untuk membalas dendam, Kim Do Ki dan rekan kerjanya akan melakukan layanan tersebut.

5. Awaken

Drama ini berkisah tentang sejumlah kasus misterius yang terjadi di sebuah kota. Kasus-kasus misterius itu ternyata memiliki hubungan dengan kasus yang terjadi 26 tahun lalu.

Sementara, Do Jung Woo (Namgoong Min) dan Gong Hye Won (Seol Hyun) bekerja sama untuk menemukan rahasia di balik kasus 26 tahun lalu dan juga kasus yang terjadi sekarang.


Baca juga artikel terkait DRAMA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight