Daftar Drakor Terbaru Tayang Mei 2021: Ada Youth of May dan Mine

Oleh: Nuraini Ika - 30 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Dari sejumlah drakor yang akan tayang pada Mei 2021 di antaranya ada Mine, Move to Heaven, Racket Boys, Youth of May, dan Doom at Your Service.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Mei 2021 mengusung beragam genre seperti fantasi, romansa, dan thriller.

Dari sejumlah drakor yang akan tayang pada Mei 2021 di antaranya ada Mine, Move to Heaven, Racket Boys, Youth of May, dan Doom at Your Service.

Untuk mengenal ringkasan tema cerita drama korea terbaru, berikut sinopsis singkat, nama-nama sejumlah pemeran utama, serta jadwal tayangnya.

Youth of May

Berlatar tahun 1980 selama masa Pemberontakan Gwangju, drama ini menceritakan kisah cinta seorang mahasiswa kedokteran, Hee Tae (Lee DO Hyun) dengan seorang perawat, Kim Myung Hee (Go Min Si).

Drama ini menjadi ajang reuni anatra Lee Do Hyun dan Go Min Si yang sebelumnya dipertemukan dalam drama Sweet Home.

Drakor You of May akan tayang mengisi slot Senin-Selasa pukul 21.30 KST menggantikan drama River Where the Moon Rise. Episode pertamanya dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2021 di KBS2.

Imitation

Diadaptasi dari webtoon bertajuk sama, drama ini bercerita tentang kehidupan pada idol K-Pop di industri hiburan Korea Selatan.

Ma Ha (Jung Ji So) merupakan seorang idol yang debut dalam group Teaparty, bersama dua rekannya Ri A (Minseo) dan Hyun Ji (Lim Na Young).

Meski telah resmi debut, group Teaparty belum meraih kesuksesannya. Agar lebih bisa dikenal publik, Ma Ha dan rekan groupnya kemudian bergabung dalam reality show yang mempertemukan mereka dengan group Shax dan Sparkling.

Sejumlah idol K-Pop turut bermain dalam drama ini seperti Lee Jun Young U-KISS, Seongha, San, dan Jongho dari group ATEEZ.

Drama ini dijadwalkan akan tayang perdana pada 7 Mei 2021 setiap Jumat pukul 23.30 KST atau 21.30 WIB di KBS2.

Mine

Mengusung genre thriller, drama Mine mengisahkan cerita dua perempuan yang mencoba menemukan jati dirinya dan membebaskan diri dari prasangka duniawi.

See Hee Soo (Lee Bo Young) merupakan seorang aktris ternama yang merelakan kariernya demi menikahi putra kedua dari keluarga kaya raya dari perusahaan Hyowon Group.

Sementara Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) merupakan seorang perempuan elegan dan cerdas yang menikahi putra pertama dari keluarga yang sama dengan See Hee Soo.

Drama ini dijadwalkan tayang mulai 8 Mei 2021, mengisi slot Sabtu-Minggu pukul 21.00 KST di tvN, menggantikan jadwal tayang drakor Vincenzo.

Doom at Your Service

Dibintangi Park Bo Young dan Seo In Guk, drama ini menceritakan perempuan pekerja keras, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang bekerja sebagai editor novel web.

Di saat hidupnya mulai stabil, Tak Dong Kyung didiagnosa kanker otak. Hal ini membuatnya kesal dan ingin mengutuk segalanya untuk menghilang.

Saat itu, Myul Mang (Seo In Guk) tiba-tiba muncul dalam kehidupan Tal Dong Kyung. Myul Mang merupakan utusan antara dewa dan manusia.

Tak Dong Kyung kemudian membuat kontrak dengan Myul Mang untuk bisa melakukan apapun yang ia inginkan dalam waktu 100 hari.

Drama ini djadwalkan tayang pada 10 Mei 2021 setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 KST di tvN, menggantikan jadwal tayang drama Navillera.

Move to Heaven

Diadaptasi dari esai berjudul “Ddeonan Hooe Namgyeojin Geotdeul” atau “Thins Left Behind” karya Kim Shae Byeol, drama ini menceritakan kisah seorang anak Asperger syndrome, Geu Roo (Tang Joon Sang) yang hidup seorang diri setelah kematian ayahnya.

Setelah ditinggal sanga ayah, Geu Roo bekerja melanjutkan bisnis keluarga yaitu mengatur barang-barang yang ditinggal oleh orang yang sudah meninggal.

Suatu hari pamannya Geu Roo, Sang Koo (Lee Je Hoon) datang ke rumahnya, dan menjadi walinya Geu Roo. Bersama pamannya yang baru saja dibebaskan dari penjara, mereka menyambung hidup dengan menjalankan bisnis Move to Heaven.

Drama ini djadwalkan tayang setiap Jumat 22.00 KST di Netflix. Episode perdananya akan tayang pada pada 14 Mei 2021.

Racket Boys

Drama ini mengangkat cerita perjuangan enam belas remaja laki-laki dan perempuan untuk menjadi pemain bulu tangkis tingkat nasional.

Ra Yeong Ja (Oh Na Ra) merupakan seorang mantan atlet bulu tangkis legendaris. Ia kini menjadi pelatih tim bulu tangkis di SMA Haenam Seo yang terletak di daerah pedesaan.

Ra Yeong Ja terkenal sebagai pelatih berkarisma kuat. Ia melatih enam belas anak didiknya menjadi pemain bulu yang diperhitungkan masuk dalam perlombaan tingkat nasional.

Drama ini dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 KST di SBS. Epsiode perdananya akan tayang pada 17 Mei 2021.

My Roomate is a Gumiho

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama ini mengisahkan kisah cinta gumiho (rubah berekor Sembilan) dengan seorang manusia.

Shin Woo Yeo (Jang Ki Young) merupakan gumiho berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai professor.

Sementara Lee Dam (Hyeri) merupakan seorang mahasiswa di suatu universitas. Suatu hari Lee Dam tidak sengaja menelan manik-manik milik Shin Woo Yeo.

Hal itu bisa membahayakan nyawa Lee Dam sementara Shin Woo Yeo akan gagal menjadi manusia. Setelah berdiskusi, keduanya memutuskan untuk tinggal bersama sampai menemukan solusinya.

My Roommate is a Gumiho menjadi drama Korea pertama yang digarap oleh iQIYI, dan menandai kerja sama Cina dan Korea.

Drama ini dijadwalkan tayang perdana pada 26 Mei 2021 dan akan mengisi slot drama Rabu-Kamis pukul 22.30 KST di tvN.



Baca juga artikel terkait DRAKOR TAYANG MEI atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight