Rekomendasi 5 Film India di Bioskop: Arjun Patiala hingga Good News

Oleh: Arinta Wijaya Murti - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar 5 rekomendasi film India yang tayang di bioskop, dari Judgemental Hai Kya, Arjun Patiala hingga Good News.
tirto.id - Dari banyak negara di Asia, India adalah salah satu negara yang sering merilis film yang cukup laris di pasaran, bahkan ada juga filmnya yang mampu bersaing di dunia dengan angka tonton yang fantastis.

Film India atau yang sering disebut Bollywood memang punya banyak ciri khas tersendiri, salah satunya nyanyian dan tari-tarian yang selalu disisipkan dalam film.

Selain itu, film-film Bollywood juga masih kental dengan adat dan budaya India yang sering ditampilkan seperti baju adat dan aksesoris wanita.

Film Bollywood juga memiliki genre yang beragam. Mulai dari action, komedi, romantis, thriller, hingga genre sedih yang mampu mengaduk suasana hati anda.

Bagi Anda pecinta film Bollywood atau Anda yang ingin mencoba menikmati film dari negara ikonik ini, ada rekomendasi 5 film Bollywood terbaru yang sedang tayang maupun akan tayang yang wajib anda tonton.

1. Judgemental Hai Kya

Film ini rilis tanggal 26 Juli 2019 dan sedang tayang di bioskop di Indonesia. Film ber-genre thriller komedi ini menceritakan tentang trauma masa kecil yang brutal tokoh Bobby yang membuat dirinya didiagnosis menderita psikosis akut pada usia dewasanya.

Bobby yang kini menjadi wanita dewasa menyelesaikan rehabilitasi di rumah sakit jiwa karena telah menyerang rekan kerjanya.

Bobby sejatinya adalah seorang pengisi suara dalam film dan ia selalu membayangkan dirinya ditempat karakter-karakter tersebut.

Kemudian muncul lah sepasang kekasih Keshav dan Rima yang menyewa Bobby untuk mengisi suara, dan disinilah konflik dan imajinasi Bobby muncul.

Terjadi pembunuhan diantara sepasang kekasih tersebut, dan Bobby percaya Keshav adalah pelakunya. Apakah itu hanya imajinasinya yang terlalu aktif atau itu adalah paranoidnya?

Film ini dibintangi oleh Kangana Raut sebagai Bobby dan Rajkummar Rao sebagai kekasihnya.

2. Arjun Patiala

Film ini juga rilis tanggal 26 Juli dan sedang tayang di beberapa bioskop di Indonesia. Film ber-genre thriller komedi ini menceritakan tentang Arjun Patiala (Diljit Dosanjh) yang masuk dalam tim kepolisisan.

Dirinya telah menghabiskan sebagian besar masa mudanya mendisiplinkan diri dibidang Judo dan bergabung dalam sebuah regu, sekarang memutuskan untuk lebih santai dari kegiatan tersebut.

Ternyata dia memiliki ide yang unik, orisinil dan tidak biasa, dalam menyelesaikan masalah dan hal itu membantunya mengurangi tingkat kejahatan di kota tanpa bergerak sedikitpun.

Film ini dibintangi oleh Diljit Dosanjh, Kriti Sanon, dan Varun Sharma.

3. Khandaani Shafakhana

Film ini rilis tanggal 2 Agustus dan sedang tayang di bioskop di Indonesia. Film ber-genre komedi drama ini menceritakan tentang sang tokoh utama, Baby Bedi dipercayakan dengan pekerjaan menjalankan klinik seks yang kontroversial 'Khandaani Shafakhana', di sebuah kota kecil Punjab, ia menghadapi reaksi keras dari semua penjuru.

Bisakah dia menemukan obat untuk stigma sosial yang meluas terhadap isu-isu penting seperti pendidikan seks dan kesehatan seksual?

Film ini dibintangi oleh Sonakshi Sinha sebagai tokoh utama dan film ini masuk kategori umur 13 tahun ke atas.

4. Jabariya Jodi

Film akan ini rilis tanggal 9 Agustus mendatang dan dibintangi oleh Sidharth Malhotra, Parineeti Chopra, dan Aparshakti Khurana.

Jabariya Jodi mengisahkan tentang penculikan mempelai pria seperti tradisi yang lazim terjadi di Bihar. Tujuan penculikan ini untuk menghindari mas kawin.

Dalam film tersebut, Siddhart Malhotra bakal berperan sebagai penculik pengantin pria. Sedangkan Parineeti Chopra adalah salah satu karakter penting.

5. Good News

Buat para penggemar Kareena Kapoor, wajib menonton Film Good News. Tetapi harus bersabar duku, karen film India bergenre romantis ini tapi masih bakal dirilis pada 27 Desember 2019 mendatang.

Selain Kareena, film yang disutradarai oleh Sahil Chaudhary ini bakal dibintangi oleh Akshay Kumar, Diljit Dosanjh, dan Kiara Advani.


Baca juga artikel terkait DAFTAR 5 FILM INDIA YANG TAYANG DI BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Arinta Wijaya Murti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Arinta Wijaya Murti
Penulis: Arinta Wijaya Murti
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight