PSM Raih Trofi Piala Indonesia, Pelatih: Fokus Pemain Luar Biasa

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 6 Agustus 2019
Darije Kalezic memuji kedisiplinan dan fokus para pemain PSM Makassar saat menundukkan Persija dengan skor 2-0 dalam final leg kedua Piala Indonesia 2018/2019.
tirto.id - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memuji performa anak asuhnya setelah Juku Eja sukses meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/2019.

Dia menyebut para pemain Juku Eja telah menjalankan peran sesuai instruksinya saat PSM melawan Persija dalam final leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, hari ini.

“Kami persiapkan diri kami dengan sangat bagus di pertandingan ini. Fokus daripada pemain itu luar biasa. Disiplin yang mereka tunjukkan di lapangan sangat bagus. Strategi kami lakukan semua all out seperti yang kami bicarakan sebelum pertandingan,” kata Kalezic dalam konferensi pers usai laga di Makassar, Selasa (6/8/2019).

Pujian Kalezic khususnya terarah pada penampilan timnya usai unggul 1-0. Dia mengaku senang karena pemain PSM tidak mudah puas dan terus berupaya mencetak gol kedua.

“Persija mendapatkan banyak kartu kuning untuk mencoba menghentikan kami di pertandingan ini. Mereka tahu mereka langsung lemah setelah pemainnya mendapatkan kartu kuning kedua. Kami melihat pertandingan sangat bagus, kami mendapatkan gol kedua,” tambah Kalezic.

Dalam laga tersebut PSM menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Juku Eja membalikkan kedudukan agregat menjadi 2-1 sekaligus mengakhiri puasa gelar mereka.

Gelar Piala Indonesia pun akhirnya menuntaskan dahaga warga Makassar yang sudah 19 tahun tak menyaksikan tim kebanggan mereka menjuarai turnamen bergengsi.

“Saya ingin memberikan pujian sebesar-besarnya pada pemain saya, staf saya, fans. Dan saya senang menjadi bagian dari tim ini yang mengembalikan kembali trofi di Makassar setelah menunggu 19 tahun,” ujar Kalezic.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight