Preview Vagabond EP 1-2 di SBS: Perjuangan Dal Gun Cari Kebenaran

Oleh: Maria Ulfa - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jika tak ada perubahan jadwal, Vagabond episode 1 dan 2 akan tayang malam di SBS pukul 10.00 p.m KST atau pukul 20.00 WIB. Vagabond juga akan tersedia di platform streaming berbayar Netflix.
tirto.id - Drama Korea terbaru Vagabond akan menayangkan episode pertama dan keduanya mulai malam ini, Jumat (20/9/2019) pukul 20.00 WIB di SBS.

Pada preview highlight yang diunggah di akun YouTube SBS Catch, memperlihatkan Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang berlari dari kejaran sejumlah orang. Kemudian, muncul voice over yang menanyakan siapa sebenarnya Cha Dal Gun, “FBI? NIS?”, kemudian dijawab dengan suara lainnya, “Stuntman!

Adegan dilanjutkan dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) yang sedang melakukan pelatihan selayaknya salah satu anggota National Intelligence Service (NIS).

Lalu, terlihat juga bagaimana Cha Dal Gun mengungkapkan kekesalannya kepada Go Hae Ri tentang kematian keponakannya.

“Mereka itu sebenarnya siapa? Kenapa orang yang tidak bersalah meninggal? Kenapa keponakanku harus meninggal?” tanya Cha Dal Gun dengan emosi.

Adegan dilanjutkan dengan Cha Dal Gun yang sedang mengobrol dengan keponakannya Cha Hoon, yakni saat Cha Hoon menerima undangan dari Kedutaan Besar Korea Selatan yang ada di Maroko. Dal Gun begitu bahagia dengan kabar tersebut, akan tetapi Cha Hoon sempat menolak, karena ia tahu Dal Gun tidak memiliki uang.

Adegan kemudian berganti dengan Go Hae Ri yang sedang menyamar sebagai anak magang di Kedutaa Besar Maroko. Sebenarnya, ia memiliki tugas menyelidiki duta besar yang ditugaskan di negara tersebut.

Kemudian terlihat juga bagaimana Cha Hoon telah memasuki pesawat bersama anak-anak lainnya dan akan berangkat ke Maroko. Di dalam pesawat tersebut, Cha Hoon mencoba merekam isi pesawat, dan ia juga sempat bertemu dengan laki-laki berpakaian serba hitam yang mencurigakan.

Sementara, dari Maroko, terdapat seseorang yang menelepon dan memperingatkan seseorang lainnya di seberang telepon bahwa mereka harus menghentikan sebuah pesawat yang akan terbang ke Maroko. Tetapi terlambat, sayap pesawat telah terbakar dan pesawat dikabarkan terjatuh.

Kemudian, semua keluarga korban diterbangkan ke Maroko untuk melihat jasad para korban atau mengambil barang pribadi milik korban. Cha Dal Gun juga berangkat ke Maroko, selain itu orang dari kedutaan yang memandu mereka adalah Go Hae Ri.

Saat itu, Dal Gun melihat laki-laki yang mirip dengan orang yang terekam di ponsel milik Cha Hoon berada di toilet yang sama dengannya di Maroko. Dal Gun curiga, sebab laki-laki tersebut tidak meninggal dalam kecelakaan.

Dal Gun kemudian melakukan pengejaran terhadap laki-laki tersebut dan menanyakan mengapa ia selamat dari kecelakaan pesawat. Setelah berduel, Dal Gun akhirnya sampai ke kedutaan Maroko dan mengatakan bahwa kecelakaan pesawat tersebut adalah ulah teroris.

Saat sedang mencari kebenarannya secara diam-diam, Dal Gun terpergok Hae Ri. Tetapi, Hae Ri justru tertangkap oleh Dal Gun, dan Dal Gun mengetahui Hae Ri bekerja untuk NIS.

Dal Gun sepertinya memberitahu Hae Ri tentang dugaan bahwa pesawat tersebut terjatuh karena ulah teroris. Setelah itu, Hae Ri juga mencoba menyelidiki penyebab terjatuhnya pesawat tersebut, dan ia juga menyadari bahwa pesawat tersebut telah disabotase.

Sebab Dal Gun berusaha terus menggali mengenai kebenaran tersebut, terdapat pihak-pihak yang akhirnya merasa terganggu dan berusaha untuk menyingkirkan Dal Gun.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Vagabond episode 1 dan 2 akan tayang malam di SBS pukul 10.00 p.m KST atau pukul 20.00 WIB. Vagabond juga akan tersedia di platform streaming berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight