Daftar Drama yang Dibintangi Lee Seung Gi dan Suzy Selain Vagabond

Oleh: Maria Ulfa - 17 September 2019
Dibaca Normal 3 menit
Drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy selain Vagabond yang akan tayang pada 20 September.
tirto.id - Lee Seung Gi dan Suzy dipasangkan dalam drama Korea terbaru berjudul Vagabond dan akan tayang di SBS pada Jumat (20/9/2019).

Vagabond merupakan drama mata-mata tentang seorang pria yang berusaha mengungkap kebenaran seputar kasus kecelakaan pesawat. Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang sipil. Ia selamat dari kecelakaan tersebut.

Akan tetapi, setelah mendeteksi ada korupsi berskala nasional yang mengerikan di balik kecelakaan tersebut, ia pun mulai menggali kebenaran.

Di sisi lain, Go Hae Ri (Suzy) adalah seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia) dan terlibat dalam usaha Cha Dal Gun mengungkap kebenaran.

Selain drama Vagabond, Lee Seung Gi dan Suzy juga pernah dipasangkan dalam drama Korea berjudul Gu Family Book pada 2013.

Drama ini bercerita tentang kehidupan Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang terlahir sebagai manusia setengah siluman (gumiho). Ibu Choi Kang Chi, Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) adalah manusia, dan ayahnya Gu Wol Ryung (Choi Jin Hyuk) adalah siluman penunggu gunug yang berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya dengan panduan buku keluarga Gu (Gu Family Book).

Akan tetapi, akibat insiden di masa lalu, Kang Chi dibuang dan ditemukan oleh keluarga Park dan dibesarkan di lingkungan rumah tuan Park. Hingga akhirnya, Choi Kang Chi diusir oleh istri tuan Park, setelah Kang Chi ketahuan menyukai anak perempuan tuan Park.

Setelah keluar dari rumah tuan Park, Kang Chi bertemu dengan Dam Yeol Woo (Suzy) yang saat itu berdandan layaknya laki-laki. Kedekatan keduanya terjalin, hingga Kang Chi akhirnya menyadari, Dam Yeol Woo adalah seorang perempuan, dan secara perlahan, Kang Chi mulai menyukai Yeol Woo.

Akan tetapi, tanpa memakai gelang pemberian biksu So Jung, Kang Chi bisa saja berubah menjadi gumiho. Ternyata, Yeol Woo tidak takut dengan perubahan Kang Chi tersebut. Anehnya, meski tidak memakai gelang pemberian biksu So Jung, Kang Chi tidak pernah berubah menjadi gumiho jika ia berada di dekat Yeol Woo.

Sementara, drama lain yang juga pernah dibintangi Lee Seung Gi dan berhasil membuat namanya semakin melejit adalah sebagai berikut.

Jeon Seon Mi kecil (Kal So Won) yang mempunyai kemampuan melihat hantu, suatu hari bertemu dengan seorang laki-laki misterius yang ternyata adalah seorang iblis bernama Ma wang (Cha Seung Won) yang meminta Seon Mi untuk pergi ke sebuah rumah misterius di dalam hutan.

Di rumah itu Seon Mi bertemu dengan seorang laki-laki asing yang memintanya untuk meniup lilin yang ada di rumah tersebut. Seon Mi yang merasa curiga meminta lelaki itu berjanji untuk melindunginya atas imbalannya meniup lilin.

Ternyata dengan ditiupnya lilin itu, lelaki tersebut bisa bebas dari “penjara” yang sudah mengurungnya ratusan tahun.

Bukannya berterima kasih, lelaki itu yang kemudian diketahui bernama Sage Agung Sun Oh Gong (Lee Seung Gi) tidak mau menepati janjinya dan meninggalkan Seon Mi begitu saja setelah Seon Mi membantunya keluar dari “penjara” tersebut.

Waktu telah berlalu, dan Seon Mi kecil telah menjadi dewasa. Walau bekerja, pekerjaan Seon Mi (Oh Yeon Seo) tetap melibatkan para hantu, di mana Seon Mi yang merupakan pemilik perusahaan properti kerap membeli gedung atau rumah yang berhantu, mengusir hantunya dan nanti menjualnya kembali.

Pada saat itu Seon Mi bertemu kembali dengan Son Oh Gong yang pernah menipunya, ia juga bertemu kembali dengan Ma Wang. Akibat pertemuan tersebut, Seon Mi mendapatkan hukuman atas apa yang diperbuatnya di masa lalu yang semakin mendekatkannya pada dunia iblis dan membuat Seon Mi harus menghadapi berbagai macam bahaya.

Drama ini menceritakan tentang 4 orang detektif muda yang bertugas di kantor Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Keempat detektif terebut adalah Eun Dae Goo (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun), dan Ji Kook (Park Jung Min).

Di kantor tersebut, keempat detektif muda dipertemukan dengan Seo Pan Seok (Cha Seung Won) untuk pertama kalinya. Seo Pan Seok adalah kapten tim investigasi untuk tim 3.

Akan tetapi, saat melihat Seo Pan Seok, Eun Dae Goo tidak bisa melupakan laki-laki tersebut. Sebab, Eun Dae Goo percaya, Seo Pan Seok telah membunuh ibunya dalam kejadian 11 tahun lalu.

Drama lain yang juga dibintangi Bae Suzy selain Vagabond dan Gu Family Book adalah sebagai berikut.

Nam Hong Joo (Bae Suzy) tinggal bersama ibunya dan membantunya mengelola restoran. Hong Joo bisa melihat kematian orang lain dan juga kejadian di masa depan melalui mimpinya. Suatu malam, ia bermimpi tentang kematian ibunya sendiri.

Ada pula tokoh utama lainnya, Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), yang merupakan seorang jaksa muda. Singkat cerita, Jae Chan dan adiknya pindah ke rumah baru dan mereka menjadi tetangga Hong Joo.

Suatu malam, Jae Chan bermimpi Hong Joo tewas karena bunuh diri. Jae Chan merasa mimpinya akan menjadi kenyataan, dan ia berusaha mencegah mimpi tersebut menjadi kenyataan dan menyelamatkan Hong Joo.

Drama ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin, bekerjasama dengan Park Hye Run sebagai penulis skenario. While You Were Sleeping tayang di SBS pada September hingga November 2017 sebanyak 32 episode.

Drama romantis ini menceritakan tentang Shin Joo Young (Kim Woo Bin), aktor dan penyanyi papan atas yang tidak bisa melupakan kekasih masa lalunya, No Eul (Bae Suzy). Pertama kali mereka bertemu adalah saat mereka masih berada di bangku SMA.

Mereka berpisah karena sebuah insiden di masa lalu yang menewaskan ayah No Eul. Saat itu No Eul berjuang demi mencari kebenaran tentang kematian ayahnya.

Shin Joo Young kemudian menjadi aktor dan penyanyi sukses, sementara No Eul bekerja sebagai program director (PD) acara dokumenter di sebuah stasiun televisi. No Eul bekerja keras dengan cara apa pun demi mendapatkan uang untuk membiayai hidupnya dan adik laki-lakinya, No Jik (Lee Seo Won).

Shin Joo Young dan No Eul akhirnya dipertemukan kembali sebagai aktor dan PD acara dokumenter. No Eul mendapat tawaran untuk bekerja sebagai PD dalam proyek dokumenter Shin Joo Young.


Baca juga artikel terkait BAE SUZY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight