Preview Drakor Start-Up Episode 7: Do San Ingin Jujur pada Dal Mi

Oleh: Maria Ulfa - 7 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Nam Do San ingin berkata jujur kepada Seo Dal Mi terkait surat belasan tahun lalu.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Start-Up episode 7 akan tayang malam ini, Sabtu (7/11/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya, tim Samsan Tech akhirnya berhasil lolos menjadi anggota resmi Sand Box. Ternyata, orang yang membuat Samsan Tech lolos adalah Alex, perwakilan dari perusahaan Amerika 2STO.

Alex sendiri sejak awal memang tertarik dengan Nam Do San. Bahkan, ketika tim Do San memenangkan lomba di CODA beberapa waktu lalu.

Alex sendiri mengajukan diri menjadi mentor untuk Samsan Tech. Namun, Seo Dal Mi sebagai CEO Samsan Tech justru memilih Han Ji Pyung sebagai mentor di timnya.

Ji Pyung sendiri sebenarnya keberatan, sebab ia merasa tim Dal Mi sulit diatur karena mereka masih amatir dalam berbisnis.

Namun, karena itu adalah sebuah tuntutan pekerjaan, mau tidak mau Ji Pyung harus menerima keputusan tersebut.

Di sisi lain, karena lolos ke Sand Box, Samsan Tech akhirnya mendapatkan sejumlah fasilitas dari perusahaan tersebut, termasuk ruang kerja dan gaji.

Namun, ada perdebatan di Samsan Tech ketika Ji Pyung menyarankan agar mayoritas saham perusahaan mereka diberikan kepada Dal Mi sebagai CEO.

Menurut Ji Pyung, jika saham itu diberikan kepada Do San sebagai pemilik perusahaan, takutnya nanti muncul kebingungan di antara investor.

Nam Do San setuju dengan hal tersebut, tetapi tidak dengan Lee Chul San dan Kim Yong San. Bahkan karena hal itu, Chul San terlibat pertengkaran dengan Do San.

Sebenarnya, Chul San hanya takut jika kebohongan Do San terbongkar oleh Dal Mi dan itu akan mempengaruhi kerja sama mereka. Ia takut, hubungan antara Do San dan Dal Mi tak akan bertahan lama.

Dalam kekacauan tersebut, Ji Pyung mengatakan, seharusnya Dal Mi sebagai CEO bisa mengendalikan situasi tersebut.

Mendengar hal itu, Dal Mi tampak sangat kecewa dengan dirinya sendiri. Ia pun memutuskan mencari tahu lagi bagaimana seharusnya seorang CEO bersikap.

Besoknya, dengan tegas Dal Mi mengumumkan pembagian saham. Do San akan mendapatkan 64 persen.

Sementara yang lain, termasuk dirinya masing-masing mendapatkan 7 persen, dan 1 persen untuk Nam Cheon Ho, sepupu Nam Do San.

Chul Sun dan Yong San juga memutuskan mempercayai Dal Mi demi Do San. Do San sendiri berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mereka.

Preview Start-Up Episode 7


Karena kerja sama antara dirinya dan Seo Dal Mi semakin menjurus ke hal yang serius, Do San akhirnya memutuskan untuk jujur kepada perempuan itu.

Do San ingin mengatakan, surat yang dikirim kepada Dal Mi belasan tahun lalu bukanlah darinya, tetapi dari Han Ji Pyung.

Namun, saat sampai ke rumah Dal Mi, Do San malah harus merahasiakan hal lain. Karena, sebelumnya Do San sempat bertemu nenek Dal Mi di rumah sakit.

Karena itu, sang nenek meminta Do San untuk tidak memberitahu Dal Mi bahwa ia sedang sakit. Ia takut cucunya itu akan khawatir dengan keadaannya.

Entah apa yang akan dilakukan oleh Do San setelah itu. Sepertinya, ia mengurungkan niatnya untuk berkata jujur kepada Dal Mi.

Di samping itu, Do San dan Dal Mi berusaha bekerja keras mempertahankan agar perusahaan mereka tetap berada di Sand Box hingga 6 bulan ke depan.

Mereka juga harus mendatangi sejumlah investor dan menawarkan ide bisnis Samsan Tech.

Menurut Nielsen Korea, Start-Up episode 6 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,1 persen dan 4,7 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 4,2 persen dan 4,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.



Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - )

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight