Sinopsis Search dan Start-Up Drama Korea Terbaru dengan Rating Kuat

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 19 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Search dan Start-Up dua drama Korea baru yang mendapat rating perdana cukup kuat.
tirto.id - Drama Korea baru berjudul Search yang dibintangi Krystal dan Jang Dong Yoon mendapat rating cukup kuat untuk episode 1 dan 2. Menurut Soompi, drakor Search saat ini tengah naik daun dan jadi perbincangan.

Pada Minggu (18/10/2020), setelah pemutaran perdana dengan awal yang kuat, thriller misteri baru yang dibintangi oleh Krystal f(x) dan Jang Dong Yoon menikmati peningkatan yang signifikan dalam jumlah penayangan untuk episode keduanya.

Menurut Nielsen Korea, episode kedua Search mencetak peringkat nasional rata-rata 3,1 persen dan puncak 3,6 persen.

Search juga mengalami kenaikan peringkat di antara demografi utama pemirsa berusia 25 hingga 49 tahun. Drama ini mencetak peringkat nasional rata-rata 2,5 persen dan puncak 2,9 persen untuk episode kedua.

Search adalah drama Korea thriller misteri tentang anggota pasukan khusus pencarian yang berupaya mengungkap kebenaran di balik pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ).

Koo Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal) mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk menjauh dari DMZ. Mereka menjadi dekat dan bersahabat melalui perjuangan mereka.

Koo Dong Jin adalah seorang sersan yang hanya memiliki sedikit waktu tersisa di ketentaraan. Son Ye Rim adalah perwira elite dan dia punya rahasia tentang kelahirannya.

Drama ini juga dibintangi Moon Jung Hee, Yoon Park, dan Lee Hyun Wook.

Proyek ini adalah drama pertama yang disutradarai oleh Im Dae Woong. Dia sebelumnya telah menunjukkan jenis horor yang unik melalui karyanya dalam film "House of the Disappeared" dan "Horror Stories".

Di atas genre thriller militer, Search menyelami wilayah DMZ yang tidak diketahui di mana mereka harus menghadapi musuh yang tidak dikenal.

Rating Start-Up


Sementara itu, drama baru Start-Up yang tayang di tvN mengalami sedikit penurunan jumlah penonton untuk episode keduanya, yang mencetak peringkat nasional rata-rata 4,3 persen dan puncak 4,7 persen.

Drama ini juga mencetak peringkat nasional rata-rata 3,0 persen dan puncak 3,3 persen di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun.

Start-Up menceritakan kisah tentang seorang perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan start-up, sebab ia bermimpi menjadi Steve Jobs selanjutnya.

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi. Seo Dal Mi adalah gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan dengan harapan bahwa ia bisa menjalankan perusahaannya sendiri yang baru saja ia bangun.

Sementara itu, Nam Joo Hyuk berperan sebagai Nam Do San, pendiri Samsan Tech. Dia suka coding dan merajut, dan dia pernah menjadi kebanggaan keluarganya, karena dulu, Nam Do San menjadi orang termuda yang memenangkan Olimpiade Matematika.

Namun 15 tahun kemudian, Nam Do San hampir menghancurkan nama keluarganya karena sudah dua tahun sejak ia membuka perusahaan baru dengan teman-temannya, dan yang mereka lakukan hanyalah menghabiskan uang investor mereka sendiri.

Suatu ketika, Nam Do San menjadi cinta pertama bagi Dal Mi, dan keduanya pun saling menyemangati satu sama lain dan mulai tumbuh bersama.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA SEARCH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight