Prediksi Leganes vs Barcelona: Rekor Superior Blaugrana

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Leganes vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 14 yang dihelat Sabtu (23/11) mengarah pada kemenangan Blaugrana.
tirto.id - Jadwal pertandingan lanjutan jornada 14 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Leganes vs Barcelona bakal dilangsungkan pada Sabtu (23/11/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Municipal de Butarque. Jika menilik rekor superior Blaugrana atas Leganes, tim tamu diprediksi bakal menang.

Dari enam pertemuan sebelumnya antara kedua tim, Barcelona baru satu kali kalah dari Leganes, sementara lima laga sisanya berhasil dimenangkan.

Duel terakhir pada musim lalu dimenangkan Barcelona dengan skor 3-1. Tiga gol Barcelona yang dicetak oleh Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Leo Messi hanya mampu dibalas oleh Martin Braithwaite.

Kans tim tamu menang pun semakin lebar jika menilik performa Leganes musim ini. Hingga pekan 13, Leganes masih menempati posisi dasar klasemen dengan koleksi 6 poin, selisih 7 angka dari posisi aman.

Dalam enam laga terakhir, pasukan Javier Aguirre hanya menang 1 kali dan menelan 4 kekalahan. Paling anyar, Leganes bermain imbang melawan Real Sociedad dengan skor 1-1.


Sementara itu, Barcelona mendapat hasil yang bertolak belakang. Pasukan Ernesto Valverde meraih 4 kemenangan, 1 hasil seri, dan 1 kekalahan dari 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rekor pelatih Leganes, Javier Aguirre melawan Barcelona juga terbilang buruk. Dari 28 duel sebelumnya, pelatih asal Meksiko tersebut hanya mampu 2 kali menang melawan Barcelona.

Selain itu, Aguirre juga baru menang 3 kali kala melawan tim asuhan Ernesto Valverde dari total 11 kesempatan.

Tuan rumah bakal kehilangan banyak pilar intinya di laga ini. Alexander Szymanowski, Marc Navarro, Recio, Kevin Rodrigues, Chrisrtian Rivera, dan Ruben Perez dipastikan absen.

Sementara itu, Barcelona masih belum dapat diperkuat oleh Jordi Alba, Nelson Semedo, dan Sergi Roberto. Nama terakhir absen karena akumulasi kartu kuning.

Andai mampu menang, Barcelona bakal mempertahankan posisi puncak klasemen.

"La Liga selalu penting, karena itu menandai kesuksesan selama satu musim penuh. Dan rasanya pekerjaan seperi sudah berakhir kala mampu meraihnya," ucap Lionel Messi dikutip dari Twitter resmi Barcelona.

Prediksi Pertandingan

Barcelona diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Sebagai perbandingan, Barcelona memiliki rerata 61% penguasaan bola dan 88% akurasi umpan sukses per laga. Sementara Leganes hanya mencatat 45% penguasaan bola dan 73% akurasi umpan sukses.

Lionel Messi akan menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Leganes yang digawangi Unai Bustinza dan Dmitrios Siovas. Messi telah mencetak 8 gol dan 3 assist dari total 6 duel melawan Leganes di La Liga.

Barcelona diprediksi mampu mendulang tiga poin dan mempertahankan posisi puncak, apabila menilik perbandingan performa dan sejarah pertemuan dengan Leganes. Namun, Barcelona perlu waspada. Pasalnya, dalam kunjungan terakhir mereka ke markas Leganes, Blaugrana harus pulang tertunduk karena kalah dengan skor 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain

Leganes (3-4-1-2): Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Kenneth Omeruo; Roberto Rosales, Roque Mesa, Christian Rivera, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez; Youssef En-Nesyri, Martin Braithwaite. | Pelatih: Javier Aguirre.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Moussa Wague, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Frenkie De Jong, Sergio Busquest, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann. | Pelatih: Ernesto Valverde.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight