Liga Europa

Prediksi Inter vs Leverkusen & Jadwal Liga Eropa 2020 Live Vidio

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Inter Milan vs Bayer Leverkusen di 8 besar Liga Eropa pada Selasa (11/8/2020): Nerazzurri unggul.
tirto.id - Pertandingan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di perempat final Liga Eropa 2019/2020 sesuai jadwal akan digelar pada Selasa (11/8/2020) pukul 02.00 WIB. Tampil di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, meski Inter lebih diunggulkan, faktor tempat netral bisa membuat laga jauh dari prediksi.

Inter Milan sampai di 8 besar Europa League setelah menekuk tim kejutan Getafe 2-0 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen pada Kamis (6/8). Sementara itu, Leverkusen menyingkirkan wakil Skotlandia, Glasgow Rangers setelah menang 1-0 di leg kedua di Bay-Arena, dan secara keseluruhan memiliki agregat meyakinkan 4-1.

Baik Inter maupun Leverkusen sama-sama sudah terbiasa dengan laga kompetitif tanpa kompetitif dalam masa pandemi COVID-19. Namun, Nerazzurri sudah terlebih dahulu merasakan nuansa tampil di leg tunggal. Selain itu, materi pemain milik Antonio Conte, pelatih Inter, jauh lebih komplet.

Di sisi lain, karena tampil di Jerman, Leverkusen tentu sudah jauh lebih mengenal Merkur Spiel-Arena, kandang Fortuna Dusseldorf, daripada Inter. Die Werkself juga punya tambahan armada, Kerem Demirbay yang absen dalam laga kontra Rangers karena larangan bermain.

Terkait Leverkusen, Conte menyebutkan, "Setiap tim punya karakteristik tersendiri. Leverkusen punya banyak pemain cepat dan penting bagi kami untuk tidak terpukul oleh serangan balik mereka."

Dari kubu Bayer Leverkusen, perhatian penuh layak diarahkan kepada Romelu Lukaku yang tengah menjalani musim tersubur sepanjang karier. Sang penyerang sudah mencetak total 30 gol musim ini, ditambah fakta dalam 8 laga Liga Eropa terakhir, ia mencetak 11 gol.

Pelatih Leverkusen, Peter Bosz, mengakui Inter punya pemain dengan kualitas lebih. Namun, ia juga menegaskan, "Kami tidak takut pada lawan seperti apa pun. Kami tahu Inter tim yang bagus, tapi kami bisa mengalahkan mereka. Kami harus bermain dengan gaya sendiri dan tidak boleh banyak blunder."


Prediksi Skor Inter Milan vs Leverkusen


Fakta bahwa Inter dan Leverkusen sama-sama tim yang masuk ke Liga Eropa lewat jalur peringkat ketiga penyisihan grup UCL musim ini layak diperhatikan.

Leverkusen mampu mencetak 9 gol dalam 4 laga kontra Porto dan Rangers. Sebaliknya, jumpa Ludogorets dan Getafe, Inter hanya kebobolan 1 gol dari 3 laga.

Catatan lain, Leverkusen mencetak 1 gol dari serangan balik, 1 dari set pieces, dan 2 dari penalti dari total 9 gol di UEL. Artinya, setiap kesalahan Inter, seperti ditegaskan Conte, bisa menghukum wakil Italia.

Uniknya, sejauh ini Leverkusen punya rata-rata penguasaan bola di atas Inter (58,6 persen berbanding 52,1 persen), ketika mereka bertemu tim yang justru sekilas lebih berat (Porto dan Rangers). Hanya saja, kali ini Inter lebih berpeluang dominan. Skor 2-1 atau 2-0 untuk Inter.



Prediksi Susunan Pemain Inter vs Leverkusen


Cedera yang menimpa Matias Vecino dan Stefano Sensi bukan hal besar untuk Conte. Sebaliknya, sang juru taktik bisa memainkan Alexis Sanchez, yang resmi ditarik dari Manchester United.

Sanchez yang sudah terlebih dahulu menjalani masa peminjaman di Inter tentu ingin membuktikan diri, meski harus bersaing dengan Lautaro Martinez. Salah satu dari keduanya akan menemani Romelu Lukaku yang tengah on fire.

Di kubu Leverkusen, Kai Havertz dan Kerem Demirbay akan jadi kunci. Keduanya adalah pemain Die Werkself dengan rapor terbaik di Liga Eropa versi Whoscored, terutama Havertz dengan 3 gol dan 2 assist.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell; Charles Aranguiz, Exequiel Palacios; Moussa Diaby, Kai Havertz, Leon Bailey; Kevin Volland



Rekor Head to Head (H2H) Inter vs Leverkusen

Inter Milan dan Leverkusen pernah bertemu di penyisihan grup kedua UCL 2002/2003. Ketika itu, dalam 2 pertemuan, Nerazzurri menang 2 kali dengan skor 3-2 (kandang) dan 0-2 (tandang). Kali ini, situasi tampak tidak banyak berubah. Inter diunggulkan.

19-03-2003: Bayer Leverkusen vs Inter Milan 0-2
10-12-2002: Inter vs Bayer Leverkusen 3-2


Live Streaming Inter vs Leverkusen


Pertandingan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di 8 besar Liga Eropa 2019/2020 tidak akan ditayangkan oleh SCTV, tetapi dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier Platinum. Laga yang disiarkan langsung oleh SCTV adalah partai Manchester United vs Copenhagen pada Selasa (11/8) pukul 02.00 WIB.

Baca juga artikel terkait PREDIKSI INTER VS LEVERKUSEN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight